Ratusan Waralaba Akan Berkumpul di Ajang IFRA 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 26 Juni 2018 - 16:40 WIB

Pameran waralaba Internasional atau International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference 2018 (IFRA) kembali digelar pada tanggal 20 22 Juli 2018 di Jakarta Convention Center.
Pameran waralaba Internasional atau International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference 2018 (IFRA) kembali digelar pada tanggal 20 22 Juli 2018 di Jakarta Convention Center.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ajang pameran waralaba Internasional atau International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference 2018 (IFRA) kembali digelar pada tanggal 20 – 22 Juli 2018 di Jakarta Convention Center.

Memasuki penyelenggaraan ke-16 kalinya, IFRA mengusung tema “Creating Franchise Entrepreneurial Behaviour with Continous Innovation”, dengan tujuan dapat menggerakan perilaku usaha franchise agar terus melakukan inovasi yang baru dan segar pada bisnisnya.

Pada era digital ini misalnya, para pebisnis waralaba memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya pada platform digital atau dengan mengembangkannya melalui aplikasi pada smartphone.

Ketua Umum AFI, Anang Sukandar menyampaikan, “Pelaku bisnis waralaba diharapkan dapat terus berinovasi tehadap usahanya. Karena usaha waralaba ini perlu selalu berinovasi dan memperdalam pengetahuannya untuk mempertahankan dan meningkatkan bisnisnya.”

Sejalan dengan itu, IFRA 2018 juga menyiapkan rangkaian program pendukung bagi pebisnis waralaba seperti International Franchise Talkshow, Forum Community Gathering, CEO Business Forum, dan kegiatan berbagi ilmu lainnya dengan narasumber pilihan.

Selain itu, The 3rd IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC) telah dilaksanakan sebagai rangkaian pre-event IFRA 2018. IFBCC merupakan kegiatan kompetisi pengembangan strategi ide bisnis untuk kalangan mahasiswa. Rangkaian IFBCC telah mendatangi 11 universitas yang ada di Jakarta dansekitarnya, seperti: Swiss-German University, PPM School of Management, Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara, IPMI International Business School, Universitas Bina Nusantara, Politeknik STMI Jakarta, Universitas Paramadina, Univ. Prof. Dr.Moestopo dan Kalbis Institute.

 Kegiatan IFBCC menghadirkan pemateri yang kompeten pada bidang franchise dan bisnis yaitu Bapak Rofian Akbar selaku Direktur Umum Majalah Franchise Indonesia, Bapak Pietra Sarosa selaku Managing Director of Sarosa Consulting Group & Komisioner Bidang Sertifikasi dan Akreditasi Asosiasi Franchise Indonesia, dan juga Bije Widjajanto selaku Senior Consultant, Founder & CEO Ben WarG Consulting.

Para pakar sekaligus narasumber ini turut serta untuk memberikan ilmu dan motivasi pada mahasiswa sebagai calon pengusaha muda agar tidak ragu memulai bisnis sejak dini, karena bisnis franchise merupakan bisnis yang mudah diaplikasikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme X2 Pro

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB

Ini Fitur-Fitur Yang Menjadikan realme X2 Pro The Real Flagship King

Setelah sukses meluncurkan produk-produk terbaik di segmen kelas menengah, 27 November lalu realme resmi bertarung ke pasar smartphone premium dengan meluncurkan realme X2 Pro.

Boyband EXO

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:01 WIB

Menelisik 7 Tahun Perjalanan Karier dari Boyband EXO

Setelah tiga tahun lamanya, boyband ternama asal Korea Selatan, EXO kembali menggelar konser di Indonesia pada tanggal 23 November 2019 kemarin. Tak pelak, konser bertajuk EXO PLANET #5 EXplOration…

Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:00 WIB

Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Dewan Komisaris Garuda Indonesia pada hari ini, Jumat (6/12/2019) telah menyampaikan SK Dewan Komisaris No. DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019 yang menetapkan Fuad Rizal sebagai Plt.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan Pariwara Tidak Langsung OJK

Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan Pariwara Tidak Langsung Terbaik Sektor Jasa Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019. Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Penganugerahan…

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik baru polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

Resmikan Pabrik Baru Polyethylene Chandra Asri, Jokowi Optimis Indonesia Bakal Stop Impor Petrokimia 4 Tahun Kedepan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan kapasitas produksi mencapai 400 ribu ton per tahun. Dengan tambahan…