Silaturahmi Penting Diaktualisasikan dalam Kehidupan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 Juni 2018 - 14:26 WIB

Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.
Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Silaturahmi penting diaktualisasikan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Silaturahmi merupakan nilai yang selalu dijunjung tinggi yang sudah menjadi budaya kolektif. Esensinya menautkan persaudaraan, baik yang diikat kekeluargaan maupun hubungan sosial," katanya di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Sabtu (23/5/218)

Dalam tausiyah Syawalan Keluarga Besar UAD, Haedar mengatakan saat ini silaturahmi bisa dijalin melalui media sosial. Media sosial dapat dimanfaatkan untuk berbagi pada hal-hal yang menyangkut kebajikan.

"Namun, ujian dalam bermedia sosial adalah akhlak yang buruk, ini harus dihindari. Kita harus bijaksana menggunakan media sosial," katanya.

Menurut dia, Muhammadiyah menjadi pilar kemajuan bangsa sehingga pengelola perguruan tinggi Muhammadiyah perlu melipatgandakan kualitas.

"Kami bangga atas prestasi yang diraih UAD dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah yang telah meraih akreditasi institusi dengan nilai A," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Mulai Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…

Bank DKI bantu difabel

Minggu, 05 Mei 2024 - 10:59 WIB

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.