Lionmesh Prima Targetkan Penjualan Bersih Meningkat 11,60 Persen Pada Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Juni 2018 - 13:30 WIB

PT Lionmesh Prima
PT Lionmesh Prima

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun ini, PT Lionmesh Prima Tbk (LMSH) menargetkan penjualan bersih sebesar Rp250,25 miliar atau meningkat 11,60% dari realisasi tahun lalu Rp224,37 miliar.

Rencana pencapaian penjualan bersih tersebut didukung oleh pertumbuhan volume sekitar 1,8% atau menjadi 26.000 ton, dari realisasi tahun sebelumnya tercatat 25.537 ton.

Manajemen PT Lionmesh Prima dalam keterbukaan informasi BEI pada Jumat (22/6/2018) menyatakan, langkah ini menyusul pertumbuhan konsumsi baja dalam negeri diperkirakan menembus 14,5 juta ton pada tahun ini. 

Selain itu, gencarnya pembangunan infrastruktur dan tren kenaikan harga diprediksi akan memperbaiki kondisi industri baja domestik.

Namun, permintaan baja domestik masih dipenuhi oleh baja impor. Selain itu, pelanggan potensial BUMN telah bersinergi dan melakukan kontrak jangka panjang dengan pemasok BUMN.

Dengan rencana pencapaian penjualan tersebut, laba bersih perseroan sepanjang tahun ini ditargetkan sebesar Rp9,72 miliar. Nilai proyeksinya lebih rendah dari capaian tahun lalu sekitar Rp12,97 miliar.

Al hasil, marjin laba bersih diperkirakan lebih rendah atau menjadi 3,89%, dari realisasi tahun sebelumnya sekitar 5,78%. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama Grab dan Pegadaian

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna…

Dirjen Kemensos, Harry Hikmat (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:48 WIB

Penyaluran Bansos PKH Makin Transparan Dengan OM-SPAN

Kementerian Sosial berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel.

Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:02 WIB

Dukung Industri Interior Indonesia, Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:00 WIB

Tanpa Penjelasan Pasti, Balap Sepeda TdF dan TdT Ditiadakan

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Wayan Darmawa mengatakan pemerintah Provinsi NTT tidak menggelar kegiatan balap sepeda Tour de Flores (TdF) dan Tour…

Data Analyst Moka Hutami Nadya

Rabu, 22 Mei 2019 - 11:41 WIB

Semangat Bantu UKM, Moka Berbagi Strategi Bisnis dengan Tren Data Ramadan

Melalui medium microsite dan e-book Ramadan yang dapat diakses secara gratis, paparan data ini memberikan tiga gambaran utama untuk bisnis, yaitu dengan menunjukkan tren ritel dan F&B selama…