Shell Luncurkan Dua Produk Unggulan Untuk Bahan Baku Industri Manufaktur

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 Juni 2018 - 18:52 WIB

Shell (Ist)
Shell (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Shell Lubricants Indonesia meluncurkan dua produk unggulannya, yaitu Shell Flavex 595B, Shell Risella X dan berbagai produk portfolio dalam kategori process oil. 

Produk process oil ini umumnya merupakan bahan baku untuk mendukung industri manufaktur terutama manufaktur ban otomotif,  industri kosmetik dan industri kimia lainnya.

Bambang Wahyudi VP Technical PT Shell Indonesia mengatakan, Shell Flavex 595B adalah oil extender atau minyak paraffinic pemroses khusus karet yang non-carcinongenic. 

"Produk ini membuat proses produksi ban jauh lebih berkualitas dan lebih aman untuk lingkungan dan manusia daripada minyak bahan baku lain yang biasa digunakan selama ini dengan teknologi Distillate Aromatic Extract (DAE)," kata Bambang di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Keuntungan lain, tambah Bambang, dengan Shell Flavex 595B yang memiliki flashpoint yang tinggi membuat produsen ban bisa melakukan proses produksi yang lebih aman dan kompatibel dengan karet alami.

“Kami memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman bekerjasama dengan produsen ban, untuk memastikan mereka menggunakan bahan baku yang berkualitas terbaik atau minyak extender untuk ban yang lebih kompetitif. Pertumbuhan otomotif yang kian berkembang itu telah mempengaruhi pertumbuhan yang kuat industri ban dan permintaan karet di Indonesia,” papar Bambang.

Shell Flavex 595B telah lulus pengujian yang ketat dari REACH yaitu sejenis badan sertifikasi dan pengujian internasional bahan kimia untuk industri hilir. 

“Kami yakin bisa memberikan ketenangan pikiran konsumen karena bahan baku mentah yang digunakan produsen ban tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan,” tegasnya. 

Sedangkan rangkaian produk Shell Risella X adalah jajaran produk process oil teranyar dengan Teknologi Gas ke Cair (Gas to Liquid) dari Shell. 

Produk Shell Risella X ini menghadirkan performa tercanggih untuk industri polimer, industri kosmetik dengan kestabilan sinar ultra violetnya yang menjamin resistensi dalam perubahan warna dan kemurnian yang tinggi yang cocok terutama dalam industri kosmetik yang membutuhkan produk-produk berbasis pembersih. 

Doori Pakasa, VP Sales Direct PT Shell Indonesia menyatakan sangat yakin dengan produk ini, karena Shell Risella X tidak seperti produk process oil yang berbasis minyak mentah. 

“Shell Risella X diproduksi dari gas alami, jadi akan lebih mampu menghadirkan estetika dan tampilan yang lebih prima sesuai keinginan pelanggan akhir sebuah industri,” jelas Doori. 

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, dalam meningkatkan komitmen untuk memastikan ketersediaan dan kualitas produk yang dapat diandalkan, Shell membangun pabrik pelumas di Marunda, Bekasi  pada tahun 2015.  

Dua produk unggulan ini juga sudah diperkenalkan Shell Indonesia dalam event Tyre and Rubber Indonesia 2018 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.