Jelang Asian Games, Hotel di Palembang Siap Sambut Wisatawan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 27 November 2016 - 11:20 WIB

Asian Games 2018.
Asian Games 2018.

INDUSTRY.co.id - Palembang- Salah satu hotel di Palembang sangat siap untuk menyambut dan memfasilitasi beragam kegiatan para wisatawan dari dalam negeri hingga manca negara, termasuk melayani para tamu Asian Games 2018.

"Asian Games 2018 dipastikan akan sangat menyedot wisatawan dari manca negara khususnya Asia, dan kami sebagai salah satu hotel berbintang tiga di kota ini sangat mendukung dan siap dalam menghadapi momen akbar nanti," kata General Manager BATIQA Hotel Palembang, Laode Ayub Zailani, Sabtu (26/11).

Menurut dia, Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 saat ini sedang banyak melakukan program pembangunan kota menjelang kompetisi bergengsi kelas Asia tersebut.

Berbagai jenis fasilitas sedang dibangun mulai dari jalan kereta api dalam kota atau Light Rail Transit (LRT) menghubungkan bandara hingga Stadion Jakabaring sampai beragam fasilitas penunjang lainnya semakin ditingkatkan, termasuk fasilitas dalam Jakabaring Sport City (JSC).

Selain itu, lanjutnya ada banyak hotel yang sedang dibangun dari saat ini hingga tahun 2017.

"Kami sangat optimistis dalam mengarungi persaingan bisnis hotel di Palembang, karena kami memiliki fasilitas terbaik pendukung olahraga seperti gym, massage dan spa, kamar yang luas dan nyaman, layanan shuttle, serta tim sangat handal dalam dunia hospitality," katanya.

Ia mengatakan, kalau hotel itu berada di salah satu area sibuk di Kota Palembang ini sangat mudah diakses, dan juga memiliki 160 kamar dengan tiga tipe kamar sangat nyaman bernuansa interior khas Indonesia sarat akan batik.

Situasi demikian sangat cocok untuk para wisatawan termasuk business traveler, terutama didukung fasilitas free wi-fi.

Jembatan Ampera dan Sungai Musi yang merupakan ikon Kota Palembang juga sangat mudah diakses, karena letaknya yang hanya berjarak 3.4 km dari hotel.

Sementara mengenai tarif kamar hotel, ia menyatakan, saat ini untuk tipe superior hanya Rp585.000 net/kamar/malam, dan sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Bagi para tamu yang akan menginap di akhir pekan, mereka akan mendapatkan harga spesial Rp475.000 net/kamar/malam saja, katanya.(Ant/Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…