Segarnya Berbuka Puasa dengan Sirop Kalamansi Khas Bengkulu

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 02 Juni 2018 - 13:15 WIB

Sirop Jeruk Kalamansi (Foto: Istimewa)
Sirop Jeruk Kalamansi (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Saat berbuka, selain makanan yang dicari adalah minuman yang menyegarkan seperti sirop jeruk Kalamansi. Minuman yang menyegarkan ini, berasal dari Bengkulu dan menjadi minuman paling favorit saat Ramadan.

Minuman khas Bengkulu ini, menjadi teman santap saat berbuka puasa. Berbahan dari perasan jeruk asli. Selain itu tentu juga menjadi menu sehat karena sirop kalamansi kaya vitamin, sebab sirop ini bukanlah perisa dengan gula, tetapi benar-benar air perasan jeruk," kata pemilik UMKM sirop kalamansi Giwi Gewi Bengkulu, Armi Yurida, di Bengkulu.

Sirop produksi Giwi Gewi ini, diproduksi dari hasil petik segar buah kalamansi yang matang. Setelah dibersihkan, jeruk diperas dan diproses menjadi sirop tanpa menambah pengawet buatan.

"Sirop alami, jadi kami rasa lebih sehat bagi masyarakat yang meminumnya, terutama bagi saudara kita yang ingin mencari menu berbuka puasa di saat Ramadhan ini," kata dia.

Dan memang benar, ternyata produk Giwi Gewi ini menjadi salah satu pilihan masyarakat, Armi bersama karyawannya harus memproduksi 50 persen lebih banyak dari hari biasa pada Ramadhan kali ini.

Tidak hanya untuk menu berbuka, sirop jeruk kalamansi ini juga jadi salah satu buah tangan lebaran menarik khas Bengkulu yang dapat dibawa masyarakat saat mudik.

"Ada beberapa pilihan kemasan, untuk sirop mulai dari kemasan 250 mililiter sampai 1.000 mililiter, jika masyarakat ingin yang praktis kami juga menyediakan yang langsung siap minum," ujarnya.

Untuk mendapatkan produk sirop kalamansi Giwi Gewi, kata Armi, masyarakat bisa membelinya di sentra penjualan oleh-oleh Kota Bengkulu, atau lebih mudah lagi lewat aplikasi jual-beli daring.

"Atau bisa juga mengunjungi laman giwigewi.com, kalau melalui toko ritel kami belum masuk ke sana, mengingat efektivitas pemasarannya," pungkas Armi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…