Krakatau Steel Gelar KS Grup Berbagi Senilai Rp1,4 Miliar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 16:00 WIB

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cilegon- PT Krakatau Steel Tbk menggelar kegiatan "KS Grup Berbagi" dalam bulan Ramadhan ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Banten meliputi pemberian bantuan sosial dan zakat fitrah dengan total mencapai Rp1,4 miliar lebih.

"Rinciannya bantuan sosial selama bulan Ramadhan sebesar Rp 1 miliar lebih dan zakat fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya Rp446 juta yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei," kata Direktur SDM PT Krakatau Steel Tbk, Rahmad Hidayat di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (31/5/2018)

Puncak kegiatan dari "KS Grup Berbagi" dilaksanakan bertempat di Masjid As-Salam  Kota Cilegon selain dihadiri manajemen dan karyawan perusahaan juga dihadiri Muspida Kota Cilegon, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar lingkungan.

Aktivitas yang dilaksanakan perusahaan meliputi "takjil on the road" di dua lokasi yakni Damkar dan Oktip Cigading, Safari Ramadhan ke Pemda di lingkungan Provinsi Banten meliputi Kab. Serang, Kab. Pandeglang, Kab. Lebak, dan Kota Cilegon, pemberian 1000 paket santunan ke anak Yatim Piatu, pemberian Zakat Fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya, pembagian 600 paket sembako ke pengemudi ojek dan becak.

Kemudian juga dilaksanakan pemberian bantuan ke masjid di lingkungan Cilegon,  Jumat keliling serentak di enam lokasi masjid dengan wilayah berbeda di Kota Cilegon, kemudian pemberian bantuan beras di 43 kelurahan Cilegon sebanyak 500 kilogram.

Rahmad mengatakan, selama Ramadhan ini segenap manajemen PT Krakatau Steel & Grup dan karyawan ingin senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Salah satunya melalui serangkaian kegiatan sosial di Bulan Ramadhan yang dibalut dalam bingkai "KS Grup Berbagi", ujar Rahmad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN telah menyelesaikan Safari Ramadan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Pada acara puncaknya, Bank BTN memberikan santunan kepada sekitar 300 anak Yatim dari 6 Yayasan Yatim Piatu dari kawasan Jakarta dan Banten.

Senin, 27 Mei 2019 - 20:12 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar

Jakarta-Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…