Krakatau Steel Gelar KS Grup Berbagi Senilai Rp1,4 Miliar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 16:00 WIB

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cilegon- PT Krakatau Steel Tbk menggelar kegiatan "KS Grup Berbagi" dalam bulan Ramadhan ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Banten meliputi pemberian bantuan sosial dan zakat fitrah dengan total mencapai Rp1,4 miliar lebih.

"Rinciannya bantuan sosial selama bulan Ramadhan sebesar Rp 1 miliar lebih dan zakat fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya Rp446 juta yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei," kata Direktur SDM PT Krakatau Steel Tbk, Rahmad Hidayat di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (31/5/2018)

Puncak kegiatan dari "KS Grup Berbagi" dilaksanakan bertempat di Masjid As-Salam  Kota Cilegon selain dihadiri manajemen dan karyawan perusahaan juga dihadiri Muspida Kota Cilegon, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar lingkungan.

Aktivitas yang dilaksanakan perusahaan meliputi "takjil on the road" di dua lokasi yakni Damkar dan Oktip Cigading, Safari Ramadhan ke Pemda di lingkungan Provinsi Banten meliputi Kab. Serang, Kab. Pandeglang, Kab. Lebak, dan Kota Cilegon, pemberian 1000 paket santunan ke anak Yatim Piatu, pemberian Zakat Fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya, pembagian 600 paket sembako ke pengemudi ojek dan becak.

Kemudian juga dilaksanakan pemberian bantuan ke masjid di lingkungan Cilegon,  Jumat keliling serentak di enam lokasi masjid dengan wilayah berbeda di Kota Cilegon, kemudian pemberian bantuan beras di 43 kelurahan Cilegon sebanyak 500 kilogram.

Rahmad mengatakan, selama Ramadhan ini segenap manajemen PT Krakatau Steel & Grup dan karyawan ingin senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Salah satunya melalui serangkaian kegiatan sosial di Bulan Ramadhan yang dibalut dalam bingkai "KS Grup Berbagi", ujar Rahmad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dompet Dhuafa Bersama Masyarakat Lawan Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:00 WIB

Dompet Dhuafa Bersama Masyarakat Lawan Virus Corona

Banyaknya korban yang berjatuhan membuat petugas medis harus selalu siap siaga untuk merawat pasien yang terinfeksi virus corona.Melihat semakin banyak pasien yang terinfeksi, petugas medis…

Oscar Darmawan CEO Indodax

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:25 WIB

CEO Indodax Sebut Industri Trading Platform Aset Kripto tidak Terpengaruh oleh Corona

Trading platform merupakan industri yang tidak terkena dampak oleh corona. Situasi Corona ini justru membuat untung trader dan investornya. Ini menandakan bahwa bitcoin merupakan aset yang aman…

BSMI akan Bangun RS Lapangan dan Ambulans untuk Cegah Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:00 WIB

BSMI akan Bangun RS Lapangan dan Ambulans untuk Cegah Virus Corona

Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif terinfeksi virus COVID-19 terus bertambah. Kapasitas RS Rujukan dikhawatirkan kewalahan menampung PDP maupun pasien positif terinfeksi COVID-19.

Teknologi Tungku Sanira

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:57 WIB

Dukung Pengelolaan Sampah Permukiman, Kementerian PUPR Kembangkan Teknologi Tungku Sanira

Tingkat volume sampah yang tinggi, khususnya di kawasan perkotaan mendorong Kementerian PUPR untuk terus mengembangkan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dalam mengatasi permasalah sampah.…

Coca-Cola Amatil Indonesia (Foto Humas)

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:45 WIB

Perluas Strategi Bisnis, Amatil X Jalin Kerjasama Dengan Kargo Technologies

Kargo Technologies akan mendukung upaya Amatil Indonesia untuk mengoptimalkan kapabilitas logistiknya, melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi pada beberapa rute angkutan truk utamanya.