Cetak Prestasi Baru, BTS Pecahkan Rekor di Chart Lagu Resmi Inggris

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 12:00 WIB

BTS saat syuting MV Fake Love. (Foto: Dispatch)
BTS saat syuting MV Fake Love. (Foto: Dispatch)

INDUSTRY.co.id - Inggris - Bangtan Boys kembali menorehkan prestasinya di industri musik internasional. Pasca perilisan album baru bertajuk “Love Yourself: Tear”, boyband yang akrab disebut BTS ini langsung memasuki Official U.K. Singles Chart dan Official Albums Chart Top 10 dan menduduki posisi peringkat 8 pada hari Jumat (25/5) kemarin, di Inggris.

Selain itu, berdasarkan penjualan album CD, unduhan, vinyl dan streaming BTS masuk dalam Chart Top 100 album terbesar di Inggris. Hal ini menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang memasuki chart resmi di Inggris.

BTS juga telah mencetak rekor baru untuk grup K-Pop di Official Singles Chart dengan single mereka berjudul Fake Love, dan menduduki peringkat chart ke-42, yang sebelumnya single Mic Drop pernah menduduki peringkat ke-46 pada tahun 2017 lalu.

Sementara itu, The Official Singles Chart sendiri banyak menampilkan lagu-lagu paling popular di Britania Raya, dengan menempatkan peringkat lagu berdasarkan penjualan resmi pengunduhan, CD, vinyl dan streaming audio.

Rekor untuk peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis asal Korea Selatan lainnya yakni PSY yang berhasil menduduki peringkat pertama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Jumat, 24 Mei 2019 - 17:17 WIB

Ririek Ferdiansyah Didapuk Jadi Dirut Telkom

Jakarta - PT Telkom Indonesia mendapuk Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Samsung Galaxy A2 Core

Jumat, 24 Mei 2019 - 16:14 WIB

Samsung Luncurkan Galaxy A2 Core, Smartphone 4G Harga Satu Jutaan

Samsung Galaxy A2 Core dibenamkan Exynos 7870 dan Android Go mengoptimalkan performa dan baterai tahan lebih lama

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:21 WIB

Sediakan Pangan Murah, Launching TTI Center Disambut Gembira Warga Bogor

Bogor - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) terus memperluas jaringan Toko Tani Indonesia (TTI), sebagai pusat perbelanjaan yang menjual berbagai komoditas…

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:15 WIB

Mandiri Syariah Perluas Penggunaan Data Dukcapil

Jakarta — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperluas pemanfaatan NIK data kependudukan dan KTP Elektronik Dukcapil.

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.