Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Bank BRI akan Sediakan Uang Tunai di ATM Rp28 Triliun

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 21 Mei 2018 - 18:23 WIB

Jaringan ATM BRI (Foto st)
Jaringan ATM BRI (Foto st)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan mengalokasikan uang tunai bernilai Rp28 triliun sebagai persediaan di berbagai mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank BUMN tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai selama liburan Lebaran 2018.

“Bank BRI akan mengalokasikan uang tunai senilai Rp28 triliun yang akan disiapkan melalui mesin ATM (anjungan tunai mandiri) untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” ujar Bambang Tribaroto, Corporate Secretary Bank BRI, di Jakarta, Senin (21/05/2018).

Bambang mengemukakan, total uang tunai sebanyak itu disediakan oleh manajemen Bank BRI untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai pada saat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H sepanjang 11-20 Juni 2018.

Itu artinya, total nilai uang tunai yang dialokasikan Bank BRI untuk musim libur Lebaran tahun ini lebih tinggi dibandingkan pada liburan Lebaran 2017 yang hanya sebesar Rp23 triliun.

Ketika menanggapi hal tersebut, Bambang mengungkapkan, itu karena jumlah hari libur Lebaran tahun ini relatif lebih banyak dibandingkan pada 2017. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…

Rumah Mewah (Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:10 WIB

Pemerintah Resmi Pangkas PPh Properti Mewah Jadi 1% dan Mobil di Atas Rp2 M jadi 5%

Pemerintah resmi menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) atas penjualan rumah dan apartemen dengan harga di atas Rp30 miliar kendaraan bermotor dengan harga di atas Rp2 miliar menjadi 1 persen.