Bisnis Jajanan Berbuka Puasa Ramai Dikunjungi Warga Kupang

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 19 Mei 2018 - 16:55 WIB

Kuliner Empal Gentong H. Apud Cirebon (Foto Dije)
Kuliner Empal Gentong H. Apud Cirebon (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Bisnis jajanan buka puasa di jalan Urip Sumaharjo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai ramai dikunjungi para pembeli khususnya menjelang buka puasa pada bulan suci Ramadhan ini.

Pasar jajanan berada tidak jauh dari Gereja Katolik Kristus Raja Kupang, sebagai lokasi penjualan jajanan buka puasa yang teramai dikunjungi warga di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu.

Seperti yang dipantau Antara Sabtu (19/5/2018) puluhan pedagang dari berbagai sudut Kota Kupang seperti Air Nona, Namosain, Oesapa, Bonipoi, Oepura serta Oebobo maupun Foentein, memadati ruas jalan depan Bank Mandiri Kupang itu.

Berbagai jenis makanan dan minuman buka puasa seperti kolak, es buah, Kolesong serta lauk pauk semuanya tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Siti Amina mengaku sudah tiga tahun menjalani bisnis jajanan buka puasa di kawasan strategis di Kota Kupang itu.

"Setiap awal bulan Ramadhan kami membuka lapak untuk menjual berbagai jenis jajanan buka puasa bagi kebutuhan buka puasa bagi warga Kota Kupang," kata Siti.

Menurut dia, para penjual jajanan buka puasa tidak hanya dilakukan warga muslim namun warga beragama lain juga ikut menjual berbagai jenis makanan di kawasan itu.

Dia mengatakan rata-rata jajanan buka puasa dijual dengan harga Rp5.000 untuk empat buah kue sedangkan lauk pauk dijual dengan harga Rp15.000 hingga Rp25.000/porsi.

Rosa, salah seorang pedagang kue lainnya, mengaku jajanan buka puasa yang laris dibeli para konsumen yaitu kue roti manis, tahu goreng, kolak, kalesong dan sayuran siap saji.

"Setiap hari kawasan ini menjadi sangat ramai karena padatnya pembeli pada sore hari," kata Rosa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.