Bisnis Jajanan Berbuka Puasa Ramai Dikunjungi Warga Kupang

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 19 Mei 2018 - 16:55 WIB

Kuliner Empal Gentong H. Apud Cirebon (Foto Dije)
Kuliner Empal Gentong H. Apud Cirebon (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Bisnis jajanan buka puasa di jalan Urip Sumaharjo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai ramai dikunjungi para pembeli khususnya menjelang buka puasa pada bulan suci Ramadhan ini.

Pasar jajanan berada tidak jauh dari Gereja Katolik Kristus Raja Kupang, sebagai lokasi penjualan jajanan buka puasa yang teramai dikunjungi warga di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu.

Seperti yang dipantau Antara Sabtu (19/5/2018) puluhan pedagang dari berbagai sudut Kota Kupang seperti Air Nona, Namosain, Oesapa, Bonipoi, Oepura serta Oebobo maupun Foentein, memadati ruas jalan depan Bank Mandiri Kupang itu.

Berbagai jenis makanan dan minuman buka puasa seperti kolak, es buah, Kolesong serta lauk pauk semuanya tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Siti Amina mengaku sudah tiga tahun menjalani bisnis jajanan buka puasa di kawasan strategis di Kota Kupang itu.

"Setiap awal bulan Ramadhan kami membuka lapak untuk menjual berbagai jenis jajanan buka puasa bagi kebutuhan buka puasa bagi warga Kota Kupang," kata Siti.

Menurut dia, para penjual jajanan buka puasa tidak hanya dilakukan warga muslim namun warga beragama lain juga ikut menjual berbagai jenis makanan di kawasan itu.

Dia mengatakan rata-rata jajanan buka puasa dijual dengan harga Rp5.000 untuk empat buah kue sedangkan lauk pauk dijual dengan harga Rp15.000 hingga Rp25.000/porsi.

Rosa, salah seorang pedagang kue lainnya, mengaku jajanan buka puasa yang laris dibeli para konsumen yaitu kue roti manis, tahu goreng, kolak, kalesong dan sayuran siap saji.

"Setiap hari kawasan ini menjadi sangat ramai karena padatnya pembeli pada sore hari," kata Rosa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:30 WIB

Lewat Reno Series, Oppo Kembali Jajahi Pasar High-end

Oppo akhirnya secara resmi memboyong ponsel seri Reno ke Indonesia. Ponsel yang masuk dalam segmen kelas atas dan mengedepankan fitur fotografi ini hadir di Tanah Air dalam dua model yaitu,…

OPPO Reno Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:15 WIB

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Keunggulan OPPO Reno Series

Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, kedua smartphone ini digadang-gadang sebagai perangkat high-end terbaru OPPO yang diklaim menggunakan penggabungan teknologi terkini dan…

Menko Polhukam Wiranto

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:00 WIB

Wiranto Ajak Masyarakat Berpikir Rasional Terkait Sidang MK

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa sidang Mahkamah Konstitusi berjalan aman dan lancar. Hal ini dilaporkan oleh aparat Kepolisian dan aparat intelijen…

Peluncuran OPPO Reno Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 08:33 WIB

OPPO Resmi Luncurkan Reno Series di Indonesia, Berapa Harganya?

Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, OPPO Reno Series merupakan perangkat high-end terbaru OPPO yang menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi menawan dalam…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Selasa, 18 Juni 2019 - 07:04 WIB

Kementan Antisipasi Kekeringan Sawah di Sejumlah Wilayah Kebumen

Kebumen - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) melakukan pemantauan kekeringan tanaman padi di Kabupaten Kebumen. Ditemukan beberapa…