Hotel Sulut Dukung Program Satu Juta Wisman

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Januari 2017 - 09:20 WIB

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Sulawesi (Izzet Keribar/Getty Images)
Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Sulawesi (Izzet Keribar/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Minahasa - Untuk mencapai satu juta wisatawan mancanegara (Wisman), Industri perhotelan di Provinsi SUlawesi Utara (Sulut) akan mendukung pemerintah target tersebut di tahun 2017 ini.

"Kami akan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan satu juta wisman ke Sulut di tahun 2017," kata General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado general Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado I putu Anom Dharmaya di Manado, Rabu (25/01/2017)

Putu juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan berbagai program dan kegiatan serta meningkatkan pelayanan sehingga target kunjungan wisman tersebut tercapai.

"Promo-promo yang menarik akan kami lakukan sehingga wisman tertarik datang ke Sulut," lanjutnya.

Dengan masuknya Wisman ke Sulut, akan berdampak yang cukup besar bagi industri perhotelan, serta semua sektor perekonomian akan meningkat cukup tinggi,

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan untuk mencapai 1 juta wisman ke Sulut, pihaknya mendorong Kabupaten/Kota agar proaktif menciptakan agenda pariwisata berskala Internasional.

"target ke depan akan menambah 12 penerbangan atau jalur per hari dari Brunei Darusallam, Korea dan Jepang sehingga target perhari 2.500 orang", sambungnya.

Sulut saat ini juga diberi kepercayaan dari maskapai Lion Air, City Link dan Sriwijaya sehingga mereka mau membuka rute dari Tiongkok ke Sulut.

Dengan dukungan warga Sulut dan sama-sama memperbaiki infrastruktur di masing-masing Kabupatem atau Kota, target 1 juta wisman hingga 2017 akan tercapai. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.