Hotel Sulut Dukung Program Satu Juta Wisman

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Januari 2017 - 09:20 WIB

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Sulawesi (Izzet Keribar/Getty Images)
Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Sulawesi (Izzet Keribar/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Minahasa - Untuk mencapai satu juta wisatawan mancanegara (Wisman), Industri perhotelan di Provinsi SUlawesi Utara (Sulut) akan mendukung pemerintah target tersebut di tahun 2017 ini.

"Kami akan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan satu juta wisman ke Sulut di tahun 2017," kata General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado general Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado I putu Anom Dharmaya di Manado, Rabu (25/01/2017)

Putu juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan berbagai program dan kegiatan serta meningkatkan pelayanan sehingga target kunjungan wisman tersebut tercapai.

"Promo-promo yang menarik akan kami lakukan sehingga wisman tertarik datang ke Sulut," lanjutnya.

Dengan masuknya Wisman ke Sulut, akan berdampak yang cukup besar bagi industri perhotelan, serta semua sektor perekonomian akan meningkat cukup tinggi,

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan untuk mencapai 1 juta wisman ke Sulut, pihaknya mendorong Kabupaten/Kota agar proaktif menciptakan agenda pariwisata berskala Internasional.

"target ke depan akan menambah 12 penerbangan atau jalur per hari dari Brunei Darusallam, Korea dan Jepang sehingga target perhari 2.500 orang", sambungnya.

Sulut saat ini juga diberi kepercayaan dari maskapai Lion Air, City Link dan Sriwijaya sehingga mereka mau membuka rute dari Tiongkok ke Sulut.

Dengan dukungan warga Sulut dan sama-sama memperbaiki infrastruktur di masing-masing Kabupatem atau Kota, target 1 juta wisman hingga 2017 akan tercapai. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wiranto, Menkopolhukam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 05:00 WIB

Wiranto Sampaikan Tujuh Poin Penting dalam APSC Thailand

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyampaikan apresiasi kepada Sekretaris Jenderal ASEAN untuk pembaharuan komprehensifnya dalam Pilar ASEAN Political-Security…

Mabes TNI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 03:48 WIB

Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi

Markas Besar TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

PostgreSQL Security Team meyakini bahwa registrasi kerentanan keamanan yang terdaftar dalam sistem Common Vulnerabilities & Exposures (CVE) dengan nomor CVE-2019-9193 merupakan sebuah kekeliruan.

Selasa, 25 Juni 2019 - 21:31 WIB

Untuk Kali Pertama, PG Conference Asia 2019 Digelar di Luar Jepang

PGConf.Asia 2019, perhelatan tingkat dunia yang menyuguhkan pemaparan tentang seluruh aspek PostgreSQL, akan digelar di Bali mulai 9 hingga 12 September 2019dengan tema “Saat bisnis bertemu…

Renailt K Range (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 20:35 WIB

Seri Terbaru Renault Trucks, K Range Resmi Masuk Indonesia

Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault resmi memperkenalkan seri produk truk terbarunya, K Range. Dalam peluncuran kali ini, Renault menggandeng PT Indo Traktor Utama sebagai distributor…

Bincang-bincang bersama Sasa

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:58 WIB

Pertahankan Kualitas, Sasa Terus Berinovasi Dalam Berbagai Produk

Sebagai perusahaan dalam kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, PT Sasa Inti (Sasa) telah berhasil tumbuh menjadi merek lokal terdepan yang memimpin pasar, baik untuk pasar lokal…