Hotel Sulut Dukung Program Satu Juta Wisman

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Januari 2017 - 09:20 WIB

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Sulawesi (Izzet Keribar/Getty Images)
Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Sulawesi (Izzet Keribar/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Minahasa - Untuk mencapai satu juta wisatawan mancanegara (Wisman), Industri perhotelan di Provinsi SUlawesi Utara (Sulut) akan mendukung pemerintah target tersebut di tahun 2017 ini.

"Kami akan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan satu juta wisman ke Sulut di tahun 2017," kata General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado general Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado I putu Anom Dharmaya di Manado, Rabu (25/01/2017)

Putu juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan berbagai program dan kegiatan serta meningkatkan pelayanan sehingga target kunjungan wisman tersebut tercapai.

"Promo-promo yang menarik akan kami lakukan sehingga wisman tertarik datang ke Sulut," lanjutnya.

Dengan masuknya Wisman ke Sulut, akan berdampak yang cukup besar bagi industri perhotelan, serta semua sektor perekonomian akan meningkat cukup tinggi,

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan untuk mencapai 1 juta wisman ke Sulut, pihaknya mendorong Kabupaten/Kota agar proaktif menciptakan agenda pariwisata berskala Internasional.

"target ke depan akan menambah 12 penerbangan atau jalur per hari dari Brunei Darusallam, Korea dan Jepang sehingga target perhari 2.500 orang", sambungnya.

Sulut saat ini juga diberi kepercayaan dari maskapai Lion Air, City Link dan Sriwijaya sehingga mereka mau membuka rute dari Tiongkok ke Sulut.

Dengan dukungan warga Sulut dan sama-sama memperbaiki infrastruktur di masing-masing Kabupatem atau Kota, target 1 juta wisman hingga 2017 akan tercapai. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ali Jamil, Kepala Badan Karantina Kementan tinjau Duren yang akan diekspor

Senin, 23 September 2019 - 22:06 WIB

Inovasi Satu Klik Dukung Pertumbuhan Ekspor Pertanian Sumut

Belawan -- Ekspor sejumlah komoditas hortikultura asal Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data pada sistem IQFAST (Indonesia Quarantine Full Automation System) di…

Salah satu tanaman hortikultura

Senin, 23 September 2019 - 22:01 WIB

Buka Lahan Tanpa Dibakar, Petani Riau Kembangkan Hortikultura

Pekanbaru - Tengku Rafli, Petani kebun di Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru sukses mengubah lahan 10 hektar milik negara menjadi lahan produktif untuk tanaman hortikultura.…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan) dan Juara 2 Point Blank Woman Championship 2019 Moscow Indri Sherlyana Tunggal (kiri)

Senin, 23 September 2019 - 21:53 WIB

Telkom Luncurkan IndiHome Paket Premium Kecepatan Hingga 300 Mbps

Surabaya – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi seluruh segmen pelanggannya. Kali ini, Telkom mempersembahkan IndiHome…

President PT Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi seusai penandatanganan Samsung Indonesia Cerdas (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 23 September 2019 - 21:15 WIB

Samsung Indonesia Cerdas Dongkrak Kompetensi Pendidikan di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menandatangani kesepakatan "Samsung Indonesia Cerdas" dan memperkuat kemitraan pemerintah dan swasta di bidang…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Senin, 23 September 2019 - 21:00 WIB

Pancaroba Politik, Rizal Ramli: Perubahan di Indonesia Bisa Maju Atau Justru Mundur

Tokoh nasional Rizal Ramli mengatakan, Indonesia tengah memasuki pancaroba. Namun, yang dimaksud bukan terkait dengan perubahan cuaca, melainkan perubahan politik.