John Legend akan Jadi Pengisi Suara di Google Assistant

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 14 Mei 2018 - 12:00 WIB

John Legend Pelantun lagu All Of Me (Foto Reuters)
John Legend Pelantun lagu All Of Me (Foto Reuters)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelantun lagu All Of Me, John Legend baru-baru ini dikabarkan akan menjadi salah satu voice over atau pengisi suara Google Assistant.

Pada konferensi tahunan Google I/0 di Mountain View, California Amerika Serikat. Google mengumumkan sejumlah pembaruan. Salah satunya Google Assistant yang kini menyediakan 6 suara, yang bisa kalian pilih sebagai voice over pada browser Google. Dimana kita bisa mengaksesnya melalui ponsel Android atau Google Home.

Dilansir dari The Verge, dari ke enam Suara-suara yang disediakan, John Legend termasuk dari ke enam voice over tersebut. Suara-suara baru ini diciptakan melalui program yang saat ini tengah dikembangkan oleh Google dengan perusahaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang berbasis di Inggris, WaveNet yang merupakan anak perusahaan DeepMind.

"WaveNet membantu Google benar-benar menangkap suara John Legend dengan jelas dan tidak monoton," kata CEO Google, Sundar Pichai, dalam konferensi tersebut, Selasa (8/5) waktu setempat.

WaveNet menggunakan mesin pembelajaran untuk memproses audio yang direkam dengan menganalisis bentuk gelombang dari database yang berasal dari ucapan manusia dan menciptakannya kembali dengan kecepatan 24.000 sampel per detik. Hasil akhirnya akan mendeteksi aksen dan gerak mulut dengan jelas.

Sementara penembahan enama suaranya termasuk suara John Legend baru akan tersedia di Google Assistant pada akhir tahun mendatang. Sudah siap untuk mendengarkan suara merdu dari John Legend pada Google Assistant ?

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…