Dukung Asian Games ke-18, Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Mei 2018 - 16:06 WIB

Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno
Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah melalui Kementeria  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melamukan revitalisasi sejumlah sarana olahraga dalam rangka persiapan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. 

Sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam proses revitalisasi, PT Holcim Indonesia melalui anak perusahaannya Holcim Beton mengaplikasikan produk ThruCrete. 

Dengan produk ini mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung di sejumlah area kawasan seperti jalur pejalan kaki serta lintasan jogging di komplek olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Inovasi dan solusi yang kami tawarkan di area ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga lingkungan di sekitar. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan bagi setiap pihak yang terlibat," kata Marcelo Castro selaku Aggregate and Construction Materials Director di Royal Box lantai tiga Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (9/5/2018).

Selain digunakan di kawasan Gelora Bung Karno, produk ThruCrete juga telah digunakan di beberapa ruas jalur pejalan kaki yang ada di Jakarta seperti Melawai, Blok M, Grogol dan Senayan serta taxiway landasan pacu bandara Juanda, Surabaya.

Dengan memiliki karakter yang berpori pada setiap lapisannya serta keunggulan dalam memberikan aksen warna tersendiri, ThruCrete juga dapat mencegah terjadinya genangan air pada permukaan dan dapat digunakan pada area tempat parkir kendaraan pribadi.

"Ke depannya kami berharap dengan solusi serta keunggulan dari produk-produk yang kami miliki, mampu menjawab tantangan yang dihadapi di dunia konstruksi khususnya dalam penataan infrastruktur perkotaan sehingga dapat membantu membangun bangsa lebih baik lagi," harapnya.

Marcelo menambahkan, saat ini proses revitalisasi kompleks Gelora Bung Karno tengah memasuki tahap akhir dan diharapkan dapat selesai tepat waktu dan siap untuk menyambut ajang olahraga terbesar di Asia.

"Mari kita dukung Indonesia untuk meraih hasil yang terbaik di Asian Games 2018," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:28 WIB

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto melaksanakan serah terima jabatan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang baru Prof. Dr. Mahfud MD di…

Mendagri Tito Karnavian, (Foto Dok CNN)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:17 WIB

Selamat Datang Mendagri Tito Karnavian di Kemendagri dan BNPP

Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D merupakan sosok yang tak asing lagi di tengah masyarakat. Kepiawaiannya dalam memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme…