Delapan Seniman Mural Mancanegara dan Nasional Meriahkan Pembukaan YELLO Hotel Bandung

Oleh : Dina Astria | Minggu, 06 Mei 2018 - 21:18 WIB

Pembukaan YELLO Hotel Paskal Bandung
Pembukaan YELLO Hotel Paskal Bandung

INDUSTRY.co.id - Bandung - YELLO Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style dibawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka di Kota Bandung. Sesuai dengan konsep hotel, OFF DA WALL dihadirkan untuk menjadi ruang pecinta seni dan menjadi bagian perkenalan hotel terhadap konsep kreatif yang menggabungkan seni, desaindan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman unik bagi para Netizens.

Kompetisi street art yang digelar menjadi ajang bergengsi untuk komunitas, maupun seniman di Indonesia. Tujuh puluh peserta mendaftar dan hanya dipilih dua puluh lima finalis untuk melakukan live painting di kanvas dengan tema yang tidak terlepas dari kearifan lokal Kota Bandung yaitu “Paris Van Java- Sejarah Kota Bandung sebagai kota kreatif Indonesia”. YELLO Hotel Paskalpun menyiapkan hadiah uang tunai dua puluh juta rupiah untuk pemenangnya. Juara satu mendapatkan sepuluh juta, juara dua mendapatkan lima juta, juara tiga mendapat tiga juta rupiah, dan finalis keempat hingga sepuluh mendapatkan uang senilai lima ratus ribu rupiah.

Pada kesempatan ini pula, YELLO Hotel Paskal meluncurkan enam mural yang dilakukan secara kolaboratif oleh 4 seniman mancanegara - Ceet, Julien Soone (Pra), Markus Genesius (Jer), Rebecca O’Brien (USA) dan 4 seniman Indonesia – Stereoflow, OlderPlus, Yellow Dino and Andre 14 K. Adanya kolaborasi mural artis Perancis, Jerman, dan Indonesia diharapkan semakin mengangkat hasil karya artis-artis Indonesia di kancah internasional dan semakin menginspirasi mereka.

“YELLO Hotels lahir memberikan warna baru di industri perhotelan dengan konsep urban style. Kami berharap melalui hadirnya YELLO Hotel Paskal Bandung, hotel ini bisa menjadi wadah kreativitas pecinta seni urban dan harapan kami hotel ini bisa menawarkan pengalaman baru kepada para tamu dengan pelayanan dan fasilitas yang kami miliki,” ujar Widia Anggreni – General Manager YELLO Hotel Paskal Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Ist)

Sabtu, 21 September 2019 - 11:40 WIB

Memperluas Plasma, Mempercepat Swasembada Gula

Jakarta - Target Pemerintah mewujudkan swasembada gula tahun 2024 mendatang bukan isapan jempol semata. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaimann telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk…

BMW i8

Sabtu, 21 September 2019 - 11:05 WIB

Jadi Official Vehicle Partner, BMW Dukung Kejuaraan ABB Formula E Championship di Jakarta

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Dwiki Darmawan

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Dwiki Dharmawan Tampil di Standard Bank Joy Of Jazz 2019

Luar Biasa. Pernyataan tersebut layak disematkanpada Dwiki Dharmawan, Sebagai musisi jazz papan atas Dwiki sudah tampil di 71 Negara.

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat (AN) yang akan menjadi penunjang bagi kemandirian ekonomi di bidang industri bahan peledak…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 September 2019 - 10:15 WIB

Kemenperin Tumbuhkan Wirausaha Muda Kreatif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus memacu pertumbuhan wirausaha muda dalam sektor industri kreatif di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan…