Delapan Seniman Mural Mancanegara dan Nasional Meriahkan Pembukaan YELLO Hotel Bandung

Oleh : Dina Astria | Minggu, 06 Mei 2018 - 21:18 WIB

Pembukaan YELLO Hotel Paskal Bandung
Pembukaan YELLO Hotel Paskal Bandung

INDUSTRY.co.id - Bandung - YELLO Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style dibawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka di Kota Bandung. Sesuai dengan konsep hotel, OFF DA WALL dihadirkan untuk menjadi ruang pecinta seni dan menjadi bagian perkenalan hotel terhadap konsep kreatif yang menggabungkan seni, desaindan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman unik bagi para Netizens.

Kompetisi street art yang digelar menjadi ajang bergengsi untuk komunitas, maupun seniman di Indonesia. Tujuh puluh peserta mendaftar dan hanya dipilih dua puluh lima finalis untuk melakukan live painting di kanvas dengan tema yang tidak terlepas dari kearifan lokal Kota Bandung yaitu “Paris Van Java- Sejarah Kota Bandung sebagai kota kreatif Indonesia”. YELLO Hotel Paskalpun menyiapkan hadiah uang tunai dua puluh juta rupiah untuk pemenangnya. Juara satu mendapatkan sepuluh juta, juara dua mendapatkan lima juta, juara tiga mendapat tiga juta rupiah, dan finalis keempat hingga sepuluh mendapatkan uang senilai lima ratus ribu rupiah.

Pada kesempatan ini pula, YELLO Hotel Paskal meluncurkan enam mural yang dilakukan secara kolaboratif oleh 4 seniman mancanegara - Ceet, Julien Soone (Pra), Markus Genesius (Jer), Rebecca O’Brien (USA) dan 4 seniman Indonesia – Stereoflow, OlderPlus, Yellow Dino and Andre 14 K. Adanya kolaborasi mural artis Perancis, Jerman, dan Indonesia diharapkan semakin mengangkat hasil karya artis-artis Indonesia di kancah internasional dan semakin menginspirasi mereka.

“YELLO Hotels lahir memberikan warna baru di industri perhotelan dengan konsep urban style. Kami berharap melalui hadirnya YELLO Hotel Paskal Bandung, hotel ini bisa menjadi wadah kreativitas pecinta seni urban dan harapan kami hotel ini bisa menawarkan pengalaman baru kepada para tamu dengan pelayanan dan fasilitas yang kami miliki,” ujar Widia Anggreni – General Manager YELLO Hotel Paskal Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.