Ini Dia, Manfaat Senyum Bagi Kesehatan!

Oleh : Anisa Triyuli | Minggu, 06 Mei 2018 - 09:30 WIB

#SenyumPepsodent bersama Dee Lestari. (Anisa Triyuli/Industry.co.id)
#SenyumPepsodent bersama Dee Lestari. (Anisa Triyuli/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Senyum yang sering kita anggap sederhana, merupakan sumber kekuatan yang punya banyak manfaat bagi kesehatan. 

Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc mengatakan, riset yang dilakukan oleh Universitas Missouri, Kansas City tahun 2016 menunjukkan banyak manfaat yang diperoleh dari kebiasaan tersenyum bagi kesehatan. Kebiasaan tersenyum mampu meningkatkan mood dan sense of well-being , menurunkan tekanan darah, mengurangi dampak stres.

"Bahkan rentang senyum dapat memprediksi usia, membuat seseorang terlihat lebih muda sehingga menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi sangat penting agar kita dapat tersenyum dengan percaya diri,” kata Ratu Mirah Afifah pada conference press pepsodent #SenyumSatuIndonesia di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Pada dasarnya tersenyum merupakan kebiasaan yang menular atau dapat dibagikan pada orang lain. Menurut penelitian, 50% orang akan membalas senyuman yang diberikan.

"Ketika tersenyum, ujung pipi naik, otomatis pipi, rahang dan leher juga naik jadi seperti mini face lift, makanya orang yang suka senyum itu terlihat awet muda," katanya.

Hormon-hormon yang membuat bahagia di antaranya endorfin, dopamin, dan serotonin keluar ketika seseorang tersenyum. Yang membuat seseorang menjadi merasa lebih bahagia ketika tersenyum.

"Orang sakit ketika tersenyum jadi pain relief dan mood naik, Senyum tak cuma berdampak baik untuk kesehatan, tetapi juga mencairkan suasana dalam interaksi dengan orang lain" imbuhnya.

Namun perlu diingat untuk tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi secara rutin pagi dan malam, serta memilih pasta gigi yang tepat. Dengan demikian senyum kesehatan gigi dan mulut terjaga. 

Pepsodent melalui gerakan #SenyumSatuIndonesia Ingin mengajak masyarakat untuk berbagi senyum dan terus menjaga senyum kita dengan rutin menyikat gigi dua kali sehari setiap pagi dan malam.

Gerakan #SenyumSatuIndonesia ini semakin memperkuat komitmen pepsodent dalam menciptakan senyum cemerlang masyarakat Indonesia. 

"Gerakan ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Unilever Sustainable Living Plan dalam mendorong 1 milyar orang diseluruh dunia untuk mengambil tindakan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut di Indonesia", ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…