Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Volume Penjualan Mencapai 2,75 Juta Ton

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Mei 2018 - 18:13 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menargetkan peningkatan volume penjualan menjadi 2,75 juta ton, hal tersebut  seiring beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton semen per tahun.

“Peningkatan volume penjualan dapat dicapai apabila pabrik dapat beroperasi dengan lancar,” kata Direktur Utama Rahmad Pribadi, melalui keterangan resmi, Kamis (3/5/2018).

Rahmad mengatakan, saat ini kapasitas produksi perseroan mencapai 3,85 juta ton semen per tahun. Oleh sebab itu, sinergi BUMN diharapkan dapat mendukung ekspansi pasar yang dilakukan perusahaan semen yang bermarkas di Baturaja, Sumatera Selatan. 

Salah satu sinergi yang digalang Semen Baturaja adalah bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants. Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan, di antaranya di bidang pemasaran, logistik, dan produk lubrikasi.

Rahmat memaparkan, kedua perusahaan akan memanfaatkan brand equity masing-masing perusahaan di bidang pemasaran dan logistik. Tugas utama Semen Baturaja adalah menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumbagsel dan produk pelumas PT Pertamina Lubricants mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen.

“Kami mengharapkan potensi kerja sama dalam bidang distribusi dan angkutan juga dapat terealisasikan, sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan, serta meningkatkan nilai tambah perusahaan," imbuh Rahmad.

Selain itu, Semen Baturaja juga turut mempromosikan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan. Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung. 

“Pertamina Lubricants memiliki layanan purna jual terpadu yang sangat baik, sehingga kami tidak ragu menggunakan produk Pertamina Lubricants,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lintasarta meraih penghargaan Frost & Sullivan: Asia Pacific Best Practices Award 2019

Jumat, 15 November 2019 - 21:01 WIB

Lintasarta Sabet Penghargaan Internasional Cloud Infrastructure Services Provider of The Year

Singapura: Lintasarta meraih penghargaan Frost & Sullivan: Asia Pacific Best Practices Award 2019 untuk kategori “Indonesia Cloud Infrastructure Services Provider of the Year”. Penganugerahan…

Founder & CEO PT Kuliner Anak Indonesia, Gunawan dan Business Development Director Ayam Legit, Indra Putranto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 20:38 WIB

Bisnis Kuliner Kian Melejit, KAI Hadir Dengan Brand Baru Ayam Legit

Bisnis food and baverage kian melejit di era yang serba digital ini. Apalagi dibantu dengan adanya sinergi antara pemilik restoran dan penyedia layanan food delivery dari transportasi online.…

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 20:35 WIB

Kuartal III 2019, Laba Bank Bukopin Capai Rp151 Miliar

Jakarta - Bank Bukopin membukukan laba bersih sebesar Rp151 miliar hingga kuartal III/2019, meningkat sebesar 9,80% dibandingkan dengan pencapaian laba bersih pada periode yang sama tahun lalu…

Direksi Bank Bukopin memainkan angklung

Jumat, 15 November 2019 - 20:24 WIB

Bank Bukopin Inovasi Kredit Pacu Pertumbuhan Kinerja

Bandung - Produk-produk unggulan yang akan menjadi diferensiasi Perseroan dalam menyalurkan kredit adalah Flexy Bill, Flexy Gas, Flexy Health, dan Invoice Financing. Target Kredit Hingga akhir…

Bank DKI dapat anual report award 2018

Jumat, 15 November 2019 - 19:10 WIB

Laporan Tahunan Bank DKI Raih Annual Report Awards

Jakarta - Atas komitmen Bank DKI terhadap keterbukaan informasi, Bank DKI berhasil menjadi pemenang ke II Annual Report Award 2018 pada kategori BUMD Listed.