Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Volume Penjualan Mencapai 2,75 Juta Ton

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Mei 2018 - 18:13 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menargetkan peningkatan volume penjualan menjadi 2,75 juta ton, hal tersebut  seiring beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton semen per tahun.

“Peningkatan volume penjualan dapat dicapai apabila pabrik dapat beroperasi dengan lancar,” kata Direktur Utama Rahmad Pribadi, melalui keterangan resmi, Kamis (3/5/2018).

Rahmad mengatakan, saat ini kapasitas produksi perseroan mencapai 3,85 juta ton semen per tahun. Oleh sebab itu, sinergi BUMN diharapkan dapat mendukung ekspansi pasar yang dilakukan perusahaan semen yang bermarkas di Baturaja, Sumatera Selatan. 

Salah satu sinergi yang digalang Semen Baturaja adalah bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants. Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan, di antaranya di bidang pemasaran, logistik, dan produk lubrikasi.

Rahmat memaparkan, kedua perusahaan akan memanfaatkan brand equity masing-masing perusahaan di bidang pemasaran dan logistik. Tugas utama Semen Baturaja adalah menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumbagsel dan produk pelumas PT Pertamina Lubricants mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen.

“Kami mengharapkan potensi kerja sama dalam bidang distribusi dan angkutan juga dapat terealisasikan, sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan, serta meningkatkan nilai tambah perusahaan," imbuh Rahmad.

Selain itu, Semen Baturaja juga turut mempromosikan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan. Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung. 

“Pertamina Lubricants memiliki layanan purna jual terpadu yang sangat baik, sehingga kami tidak ragu menggunakan produk Pertamina Lubricants,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…