Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Volume Penjualan Mencapai 2,75 Juta Ton

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Mei 2018 - 18:13 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menargetkan peningkatan volume penjualan menjadi 2,75 juta ton, hal tersebut  seiring beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton semen per tahun.

“Peningkatan volume penjualan dapat dicapai apabila pabrik dapat beroperasi dengan lancar,” kata Direktur Utama Rahmad Pribadi, melalui keterangan resmi, Kamis (3/5/2018).

Rahmad mengatakan, saat ini kapasitas produksi perseroan mencapai 3,85 juta ton semen per tahun. Oleh sebab itu, sinergi BUMN diharapkan dapat mendukung ekspansi pasar yang dilakukan perusahaan semen yang bermarkas di Baturaja, Sumatera Selatan. 

Salah satu sinergi yang digalang Semen Baturaja adalah bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants. Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan, di antaranya di bidang pemasaran, logistik, dan produk lubrikasi.

Rahmat memaparkan, kedua perusahaan akan memanfaatkan brand equity masing-masing perusahaan di bidang pemasaran dan logistik. Tugas utama Semen Baturaja adalah menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumbagsel dan produk pelumas PT Pertamina Lubricants mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen.

“Kami mengharapkan potensi kerja sama dalam bidang distribusi dan angkutan juga dapat terealisasikan, sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan, serta meningkatkan nilai tambah perusahaan," imbuh Rahmad.

Selain itu, Semen Baturaja juga turut mempromosikan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan. Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung. 

“Pertamina Lubricants memiliki layanan purna jual terpadu yang sangat baik, sehingga kami tidak ragu menggunakan produk Pertamina Lubricants,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Senin, 23 Mei 2022 - 12:14 WIB

Optimistis Pasar Kripto Bakal Pulih, BitMEX Spot Diluncurkan

Beberapa bulan terakhir pasar kripto cenderung mengalami penurunan, meski begitu BitMEX optimistis pasar kripto akan berangsur pulih dan optimisme ini terlihat dari peluncuran BitMEX Spot sebagai…

Tokoparts

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Jawab Kebutuhan Pasar, Tokoparts Kini Mulai Rambah Pasar Corporate dan Fleet

Tokoparts, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia, perkuat komitmen menjadi platform online penyedia suku…

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum Ramaikan Industri Musik Nasonal

Bakat nyanyi Muhammad Ginaldi Scorpinda atau beken dengan nama Scorpinda turunan dari kedua orang tuanya yang suka bersenandung. Cowok yang berstatus dokter umum ini sempat membuat grup band…

Outlet Paris Baguette

Senin, 23 Mei 2022 - 11:46 WIB

Lanjutkan Ekspansi, Paris Baguette Buka 4 Outlet Baru di Bekasi dan Tangerang

Melanjutkan kesuksesan pembukaan outlet-outlet sebelumnya d pusat kota Jakarta, Erajaya Food & Nourishment (EFN) meneruskan kembali perluasan footprint-nya dengan membuka 4 outlet baru Paris…

Beras (Doc: Kementan)

Senin, 23 Mei 2022 - 11:24 WIB

Akademisi UI: 3 Tahun Indonesia Tidak Impor Beras, Pemerintah Buktikan Kinerjanya

Peneliti dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, Riyanto menilai salah satu keberhasilan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian adalah meningkatnya…