Atasi Pencemaran Nama Baik, Agensi Penyanyi IU Akan Tempuh Jalur Hukum

Oleh : Dina Astria | Minggu, 22 April 2018 - 19:05 WIB

Penyanyi IU. (Foto: Soompi)
Penyanyi IU. (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - FAVE Entertainment, agensi yang menaungi penyanyi cantik IU baru saja mengumumkan pernyataan atas komenter jahat dan pencemaran nama baik para artis mereka yang diutarakan melalui akun media sosial resmi FAVE Entertainment.

“Halo, ini FAVE Entertainment. Meskipun kami tidak secararesmi mengumumkan peringatan setelah penyelidikan kami tentang akun media sosial dan komentar yang menyebarkan fitnah, pencemaran nama baik dan informasi jahat terkait artis agensi kamu, IU, kami terus memantau aktivitas di media sosial dan akan mengambil tindakan hukum jika diperlukan,” tulis agensi di laman fancafe IU pada hari Jumat (20/4) kemarin.

Untuk akun dan komentar jahat seperti terus menyebarkan fitnah, FAVE akan menindaklanjuti dengan tindakan hukum yang kuat sesuai dengan kebijakan mereka.

“Dengan itu, kami ingin memberi tahu kalian bahwa informasi yang dikirim oleh penggemar sangat membantu penyelidikan kami dan kami akan memeriksa semua email dan materi terkait,” lanjut agensi.

FAVE Entertainment juga berterima kasih kepada para penggemar pelantun ‘Palette’ ini yang telah membantu penyelidikan kasus dan meminta untuk terus mengirimkan informasi terkait.

“FAVE akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami dengan dasar hukum. Terima kasih,” tutup agensi.

Diketahui memang agensi yang menaungi penyanyi berusia 24 tahun ini telah menyelidiki dan menindaklanjuti komentar dan rumor jahat secara online dengan tindakan hukum sejak akhir 2016 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Dua tim pemenang dari enam tim gabungan, Universitas Indonesia dan tim Airlangga Consulting Group, Universitas Airlangga siap berkompetisi dengan universitas lain di Asia Tenggara.

Pintaria

Rabu, 24 April 2019 - 12:02 WIB

Kuliah Online dengan Metode Blended Learning Menjadi Solusi Bagi Karyawan

Metode kuliah blended learning semakin digemari karena melibatkan komponen kuliah online yang fleksibel bagi mahasiswa berstatus karyawan.

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB

Sabang Marine Festival Dimeriahkan Kehadiran 23 Kapal Layar

Sebanyak 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Bendungan Raknamo

Rabu, 24 April 2019 - 11:44 WIB

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Capai 63 Persen

Setelah menyelesaikan pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan Rotiklot, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 10:00 WIB

119 Petugas KPPS Meninggal Tersebar di 25 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum menyatakan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal saat menjalankan tugas bertambah menjadi 119 orang yang tersebar di 25 provinsi se-Indonesia.