Siberia Tengah Minati Produk Tekstil dari Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 April 2018 - 20:43 WIB

Industri Tekstil
Industri Tekstil

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Siberia Tengah Rafael Shageev menyampaikan minatnya untuk mengimpor produk tekstil dan alas kaki dari Indonesia karena mutunya yang dianggap baik.

Hal itu disampaikan Shageev saat bertemu dengan Dubes RI untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi, di sela-sela acara Krasnoyarsk Economic Forum (KEF), seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Moskow yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Dubes RI menyambut baik keingingan tersebut dan berjanji akan menghubungkan Ketua Kadin Siberia Tengah dengan pelaku usaha di Indonesia.

"Selama ini Indonesia telah mengekspor produk keramik dan furniture ke Provinsi Krasnoyarsk, sementara Indonesia mengimpor produk aluminium dari wilayah tersebut. Total perdagangan mencapai sekitar 12 juta dolar AS," kata Dubes Wahid.

Sementara Ketua Kadin Siberia Tengah menawarkan produk gandum mengingat sekitar satu juta ton gandum dari provinsi tersebut setiap tahunnya tidak terserap di pasar lokal.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan itu dengan mengirim timnya ke KBRI Moskow dalam waktu dekat serta akan mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) tahun ini pada 24-28 Oktober.

Dubes RI menjadi salah seorang panelis dalam acara KEF. Dubes Wahid menyampaikan besarnya peluang kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi antara kedua negara.

Dubes RI juga berharap dalam kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin tahun ini akan ada penandatanganan perjanjian Kemitraan Strategis RI-Rusia.

Dubes Wahid meyakini peningkatan status kemitraan dapat menjadi peluang bagi upaya peningkatan hubungan kedua negara di segala bidang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program Pemanfaatan Daur Ulang Kertas

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:15 WIB

Kemenperin Optimalkan Daur Ulang Kertas Jadi Bahan Baku Industri

Kementerian Perindustrian terus mendorong penerapan circular economy melalui pemanfaatan produk daur ulang sebagai bahan baku bagi sektor industri. Salah satu program yang dijalankan adalah…

MenkopUKM Teten Masduki saat konferensi pers bersama delapan startup (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:05 WIB

Gandeng Delapan Startup, MenkopUKM Ciptakan Bisnis Model Terintegrasi Digital untuk UMKM Perluas Akses Pasar

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menjalin sinergi dengan delapan marketplace bidang pertanian dan perikanan serta finansial technologi (Fintech) untuk mendorong Usaha Menengah…

Customer service sedang melayani nasabah (Doc:BCA Syariah)

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:04 WIB

Wow, BCA Syariah Ingin Taklukan Makassar

Sebagai bagian dari strategi untuk pertumbuhan organik perusahaan serta melayani nasabah dengan lebih luas, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) pada hari ini resmi membuka kantor cabang pertama…

Shella Maudy

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:00 WIB

Mahawiswi Manja Shella Maudy Sukses Kuliah dan Berkarir di Dunia Entertainment

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Broadcasting memang terkenal akan keberhasilannya melahirkan alumni yang handal seperti salah satu mahasiswa semester empat kampus…

Banggar DPR dan Menkeu dalam Rapat APBN di DPR

Rabu, 15 Juli 2020 - 13:52 WIB

Banggar DPR ke Kemenkeu: Defisit Dapat di Perlebar 4,7%, Pembiayaan Investasi 0,6% dari PDB pada APBN 2021

Untuk mendukung arah kebijakan fiskal ekspansif yang konsolidatif secara bertahap dalam jangka menengah terhadap Postur Makro Fiskal tahun 2021 sebagai dasar penyusunan Rancangan APBN Tahun…