Siberia Tengah Minati Produk Tekstil dari Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 April 2018 - 20:43 WIB

Industri Tekstil
Industri Tekstil

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Siberia Tengah Rafael Shageev menyampaikan minatnya untuk mengimpor produk tekstil dan alas kaki dari Indonesia karena mutunya yang dianggap baik.

Hal itu disampaikan Shageev saat bertemu dengan Dubes RI untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi, di sela-sela acara Krasnoyarsk Economic Forum (KEF), seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Moskow yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Dubes RI menyambut baik keingingan tersebut dan berjanji akan menghubungkan Ketua Kadin Siberia Tengah dengan pelaku usaha di Indonesia.

"Selama ini Indonesia telah mengekspor produk keramik dan furniture ke Provinsi Krasnoyarsk, sementara Indonesia mengimpor produk aluminium dari wilayah tersebut. Total perdagangan mencapai sekitar 12 juta dolar AS," kata Dubes Wahid.

Sementara Ketua Kadin Siberia Tengah menawarkan produk gandum mengingat sekitar satu juta ton gandum dari provinsi tersebut setiap tahunnya tidak terserap di pasar lokal.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan itu dengan mengirim timnya ke KBRI Moskow dalam waktu dekat serta akan mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) tahun ini pada 24-28 Oktober.

Dubes RI menjadi salah seorang panelis dalam acara KEF. Dubes Wahid menyampaikan besarnya peluang kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi antara kedua negara.

Dubes RI juga berharap dalam kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin tahun ini akan ada penandatanganan perjanjian Kemitraan Strategis RI-Rusia.

Dubes Wahid meyakini peningkatan status kemitraan dapat menjadi peluang bagi upaya peningkatan hubungan kedua negara di segala bidang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Awal Pekan IHSH Bergerak Terkoreksi

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan terkoreksi menguji MA50 kembali yang berad dikisaran 6300. Indikator Stochastic memiliki pola dead-cross…

 founder BeauCell Indah Ludiana Ester Meiliana dan Imelda Willy bersama Para selebritis saat pembukaan Beaucell

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Klinik Kecantikan BeauCell Selaraskan Dengan Teknologi Industri 4.0

Pesatnya kemajuan teknologi di industri 4.0 juga berdampak pada industri kecantikan. Seiring perubahan zaman masyarakat urban mengidamkan kehadiran klinik kecantikan terpadu yang menawarkan…

Fajar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Senin, 16 September 2019 - 07:42 WIB

Bekraf Sambut Kehadiran Blockchain Bisa Atasi Sejumlah Persoalan Hak Intelektual

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyambut antusias keberadaaan tekhnologi blockhain di tanah air karena sangat membantu mengatasi sejumlah persoalan Hak Inelektual yang terjadi selama ini. Sejumlah…