Siberia Tengah Minati Produk Tekstil dari Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 April 2018 - 20:43 WIB

Industri Tekstil
Industri Tekstil

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Siberia Tengah Rafael Shageev menyampaikan minatnya untuk mengimpor produk tekstil dan alas kaki dari Indonesia karena mutunya yang dianggap baik.

Hal itu disampaikan Shageev saat bertemu dengan Dubes RI untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi, di sela-sela acara Krasnoyarsk Economic Forum (KEF), seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Moskow yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Dubes RI menyambut baik keingingan tersebut dan berjanji akan menghubungkan Ketua Kadin Siberia Tengah dengan pelaku usaha di Indonesia.

"Selama ini Indonesia telah mengekspor produk keramik dan furniture ke Provinsi Krasnoyarsk, sementara Indonesia mengimpor produk aluminium dari wilayah tersebut. Total perdagangan mencapai sekitar 12 juta dolar AS," kata Dubes Wahid.

Sementara Ketua Kadin Siberia Tengah menawarkan produk gandum mengingat sekitar satu juta ton gandum dari provinsi tersebut setiap tahunnya tidak terserap di pasar lokal.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan itu dengan mengirim timnya ke KBRI Moskow dalam waktu dekat serta akan mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) tahun ini pada 24-28 Oktober.

Dubes RI menjadi salah seorang panelis dalam acara KEF. Dubes Wahid menyampaikan besarnya peluang kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi antara kedua negara.

Dubes RI juga berharap dalam kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin tahun ini akan ada penandatanganan perjanjian Kemitraan Strategis RI-Rusia.

Dubes Wahid meyakini peningkatan status kemitraan dapat menjadi peluang bagi upaya peningkatan hubungan kedua negara di segala bidang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama antara BGR Logistics dengan PT Garam

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:37 WIB

Jalin Kemitraan, BGR Logistics Akan Distribusikan Produk Garam Milik PT Garam

Pada kerjasama ini BGR Logistics akan melakukan kegiatan supporting, seperti distribusi ke berbagai wilayah di Indonesia dan pergudangan akan kami kerjasamakan dengan BGR Logistics.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:27 WIB

Menteri Basuki: Tanpa Pengendalian ODOL Indonesia Kesulitan Jaga Kemantapan Jalan

Praktik ODOL dinilai sangat merugikan operator jalan tol dan meningkatkan risiko kecelakaan, serta inefisiensi akibat kondisi jalan rusak yang ditimbulkan. Kerusakan jalan akibat ODOL juga memicu…

Peluncuran Produk MPASI Nayz

Selasa, 25 Februari 2020 - 17:49 WIB

Usung Konsep Homemade, Nayz Luncurkan Produk MPASI

Produk MPASI Nayz memiliki keunggulan berbahan dasar beras asli utuh yang diperkaya campuran sayuran hijau seperti brokoli, wortel, buncis dan lainnnya sebagai protein nabati dan ikan sebagai…

Prudential Indonesia Kenalkan Aplikasi Kesehatan Pulse

Selasa, 25 Februari 2020 - 17:03 WIB

Prudential Indonesia Kenalkan Aplikasi Kesehatan Pulse yang Dilengkapi Dengan Kecerdasan Buatan

Pulse merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan di mana saja dan kapan saja, seraya meningkatkan…

Kereta Api Barang (Ist)

Selasa, 25 Februari 2020 - 17:00 WIB

Truk Obesitas Dilarang, Kemenperin Dorong Pengalihan Angkutan Barang Melalui Kereta Api

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong pengalihan pengangkutan barang dari truk ke angkutan kereta api sebagai salah satu solusi permasalahan kelebihan muatan dan kelebihan dimensi…