PLTU Mamuju Suplai Listrik Industri di Sulawesi Barat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 Januari 2017 - 12:24 WIB

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

INDUSTRY.co.id - Mamuju- Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang dibangun di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, akan menyuplai kebutuhan listrik untuk industri yang ada di wilayah provinsi tersebut.

Pejabat Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu, di Mamuju, Kamis (19/1/2017) kepada Antara  mengatakan, PLTU Mamuju yang dibangun tersebut memiliki kapasitas 2x25 megawatt, dan akan beroperasi pada Desember 2017 mendatang.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar memberikan dukungan terhadap pembangunan PLTU tersebut sehingga ketika terjadi permasalahan dalam pembangunannya akan dicarikan solusi untuk menyelesaikan.

Ia berharap dengan hadirnya PLTU tersebut dapat mendukung pembangunan di Sulbar dan meminta kepada perusahaan pelaksana pembangunan PLTU tersebut agar memanfaatkan sumber daya manusia lokal untuk membangun PLTU tersebut sebagai tenaga kerja.

"Manfaatkan tenaga kerja lokal jangan ambil dari luar, meskipun dari luar handal dan terampil, pekerja lokal daerah ini harus juga diberdayakan kedepannya sebagai tenaga kerja untuk meningkatkan kesejahteraannya," katanya.

Begitu juga kata dia, dengan kebutuhan batu bara untuk pembangkit PLTU tersebut sebaiknya tidak diambil dari luar, namun memanfaatkan sumber daya batu bara yang dimiliki Sulbar ini.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PRO AVL, Ajang Pameran Instrumen Musik Terlengkap Kembali Hadir di Jakarta

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:13 WIB

PRO AVL, Ajang Pameran Instrumen Musik Terlengkap Kembali Hadir di Jakarta

Bagi Anda pecinta seni musik, alat musik, pengetahuan penggunaan alat musik dan sound system ada baiknya untuk menghadiri pameran PRO AVL & Music Indonesia 2019 yang berlangsung pada hari ini…

Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:04 WIB

Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

– Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima tambahan khaSanah arsip statis tentang Presiden Soeharto yang diserahkan oleh pihak keluarga Presiden Soeharto. Arsip tersebut diserahkan…

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2019 bertempat di kampus Perbanas Institute Jakarta.

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:45 WIB

42 Emiten Meraih CSA Awards 2019

Jakarta-Sebanyak 42 emiten di Bursa Efek Indonesia meraih CSA Awards, penghargaan emiten dengan kinerja terbaik hasil kerjasama antara Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan CSA Research.…

Dell Hadirkan Laptop G-Series Teranyar

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:42 WIB

Ramaikan Pasar Laptop Gaming, Dell Hadirkan Laptop G-Series Teranyar

Dell Indonesia menghadirkan inovasi gaming untuk memenuhi pertumbuhan pasar gaming PC di Indonesia dengan menghadirkan laptop G-Series terbaru – Dell G7 15 (7590) yang dibanderol dengan harga…

Pameran 3-in-1 Industri Mainan, Taman Hiburan, dan Peralatan & Dekorasi Rumah Mulai Digelar Hari ini

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:28 WIB

Ragam Industri Mainan Teknologi China Mejeng di JIExpo

Jakarta-Tiga pameran dagang berstandar internasional digelar secara bersamaan mulai hari ini hingga 20 Juli 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.