900 Perusahaan dari 23 Negara Ramaikan Pameran Industri Tekstil

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 04 April 2018 - 12:59 WIB

Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.
Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Sebanyak 900 perusahaan dari 23 negara turut ambil bagian dalam pameran industri tekstil dan produk tekstil bertaraf internasional yaitu Intertex – Inatex yang dibuka hari ini 4 April hingga 7 April 2018, di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Kedua pameran yang saling terkait yakni Intertex menghadirkan permesinan dan peralatan. Sedangkan Inatex menghadirkan bahan baku serat, benang, kain, pakaian jadi, akesesoris, dan produk industri nonwoven.

“Indo Intertex memainkan peran penting sebagai platform yang kredibel untuk melakukan transformasi industri tekstil dan garmen lokal dengan memperkenalkan teknologi baru di dunia. Mesin & aksesoris industri yang dipamerkan memungkinkan perusahaan untuk melakukan transisi lebih cepat ke industri 4.0 dengan mudah,” kata Project Director Peraga Expo, Paul Kingsen selaku panitia penyelenggara pameran, Rabu (4/4/2018).

Dikatakannya, pameran yang berlangsung selama 16 tahun ini menjadi sarana bagi pelaku stakeholder ITPT untuk berinteraksi berbagi informasi mengenai perkembangan teknologi maupun bisnis ITPT serta mengkaji peluang berinvestasi dan kerja sama.

Acara ini diikuti dari 23 negara bagian antara lain Austria, Belgia, Perancis, Jerman, Hongkong, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Belanda, Cina, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, Turki, Vietnam, Republik Ceko, dan Pakistan.

Peraga expo menargetkan pameran akan dikunjungi sebanyak 15.000 orang pengusaha dan profesional. Bagi pengunjung dari Bandung, panitia menyediakan shuttle bus gratis dengan rute Bandung-JIExpo Kemayoran yang akan standby di sebrang balai KIR Cimahi, Jl HMS Mintareja Baros, Cimahi Bandung.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…