Berjabat Tangan Dengan Kim Jong Un, Yeri Red Velvet Dikritik Netizen

Oleh : Dina Astria | Selasa, 03 April 2018 - 16:10 WIB

Yeri Red Velvet bersalaman dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (Foto: YTN News)
Yeri Red Velvet bersalaman dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (Foto: YTN News)

INDUSTRY.co.id - Korea Utara - Girlband naungan SM Entertainment, Red Velvet memang baru-baru ini terpilih untuk menghibur masyarakat Korea Utara dalam konser yang digelar di Pyongyang, Korea Utara, pada hari Minggu (1/4) kemarin. Namun, setelah tampil di konser tersebut, salah satu anggota Red Velvet banyak menuai kritikan dari netizen.

Yeri Red Velvet menerima banyak kritikan setelah mengungkapkan perasaannya ketika dirinya bisa berjabat tangan dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un.

Usai tampil pada konser tersebut, girlband pelantun ‘Bad Boy’ dan artis lainnya bertemu langsung dengan Kim Jong Un dan bersalaman dengannya.

Ketika diwawancara, Yeri mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Korea Utara.

“Aku tidak menyangka kami bisa bersalaman. Aku benar-benar merasa sangat terhormat,” ungkap Yeri.

Mendengar ungkapan dari Yeri, banyak netizen yang melontarkan kritik dan menganggap Yeri tidak seharusnya mengatakan itu, mengingat Kim Jong Un adalah seorang pemimpin dictator di Korea Utara.

“Kalian pikir sebuah kehormatan bisa bersalaman dengan seorang pembunuh yang selalu mengancam ingin meluncurkan bom nuklir? Ia membunuh keluarganya sendiri, seperti itulah dia. Aku sangat kecewa dengan pemilihan kata yang mereka ucapkan. Satu kata saja dapat mengandung makna yang besar,” ungkap salah satu netizen.

“Red Velvet seharusnya bilang bahwa itu kesempatan yang baik, tentu saja mereka mendapat kontroversi karena mereka bilang merasa  terhormat”

“Aku bingung kenapa mereka bilang merasa ‘terhormat’, seolah-olah selama ini mereka menunggu untuk bisa bersalaman dengannya,” dan berbagai komentar kritikan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ali Jamil, Kepala Badan Karantina Kementan tinjau Duren yang akan diekspor

Senin, 23 September 2019 - 22:06 WIB

Inovasi Satu Klik Dukung Pertumbuhan Ekspor Pertanian Sumut

Belawan -- Ekspor sejumlah komoditas hortikultura asal Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data pada sistem IQFAST (Indonesia Quarantine Full Automation System) di…

Salah satu tanaman hortikultura

Senin, 23 September 2019 - 22:01 WIB

Buka Lahan Tanpa Dibakar, Petani Riau Kembangkan Hortikultura

Pekanbaru - Tengku Rafli, Petani kebun di Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru sukses mengubah lahan 10 hektar milik negara menjadi lahan produktif untuk tanaman hortikultura.…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan) dan Juara 2 Point Blank Woman Championship 2019 Moscow Indri Sherlyana Tunggal (kiri)

Senin, 23 September 2019 - 21:53 WIB

Telkom Luncurkan IndiHome Paket Premium Kecepatan Hingga 300 Mbps

Surabaya – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi seluruh segmen pelanggannya. Kali ini, Telkom mempersembahkan IndiHome…

President PT Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi seusai penandatanganan Samsung Indonesia Cerdas (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 23 September 2019 - 21:15 WIB

Samsung Indonesia Cerdas Dongkrak Kompetensi Pendidikan di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menandatangani kesepakatan "Samsung Indonesia Cerdas" dan memperkuat kemitraan pemerintah dan swasta di bidang…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Senin, 23 September 2019 - 21:00 WIB

Pancaroba Politik, Rizal Ramli: Perubahan di Indonesia Bisa Maju Atau Justru Mundur

Tokoh nasional Rizal Ramli mengatakan, Indonesia tengah memasuki pancaroba. Namun, yang dimaksud bukan terkait dengan perubahan cuaca, melainkan perubahan politik.