Pesawat Boeing 787-10 Pertama di Dunia Tiba di Singapura

Oleh : Dina Astria | Jumat, 30 Maret 2018 - 13:15 WIB

Pesawat Boeing 787-10 pertama di dunia sudah tiba di Singapura
Pesawat Boeing 787-10 pertama di dunia sudah tiba di Singapura

INDUSTRY.co.id - Singapura -Singapore Airlines telah menyambut pesawat 787-10 pertama di dunia saat tiba di Singapura dari fasilitas produksi Boeing di North Charleston, South Carolina, pada hari Rabu (28/3) kemarin.

Varian terbaru dari keluarga pesawat Boeing Dreamliner ini diterima pada seremonial kedatangan di Bandara Changi, yang turut dihadiri oleh Singapores Coordinating Minister for Infrastructure and Minister for Transport, Mr Khaw Boon Wan, bersama dengan para penerima bantuan dari Association for Persons with Special Needs (APSN) Katong School, serta tamu undangan lainnya.

Para tamu yang menghadiri acara tersebut juga berkesempatan untuk menyaksikan peluncuran produk-produk kabin regional generasi selanjutnya milik SIA, yang akan dipasang pada pesawat 787-10 terbaru.

Produk-produk tersebut meliputi kursi Business Class terbaru yang dapat berbaring sepenuhnya menjadi datar seperti tempat tidur.

Pesawat 787-10 dirancang dengan inovasi teknologi terbaru dan SIA bangga dapat menjadi pelanggan pertama untuk varian terbaru dan terbesar dari keluarga Dreamliner milik Boeing ini, kata Singapore Airlines CEO, Mr Goh Choon Phong, yang telah melakukan perjalanan pada penerbangan dari North Charleston.

Dengan peluncuran produk kabin regional kami yang baru, pencapaian hari ini merupakan bukti dari komitmen dan dedikasi Singapore Airlines untuk terus memberikan pengalaman perjalanan premium yang berbeda kepada para pelanggan kami.

Pesawat 787-10 milik SIA akan dioperasikan pada penerbangan dengan durasi hingga delapan jam dan akan memulai layanan berjadwal antara Singapura dan Osaka, serta Perth pada bulan Mei 2018. Selanjutnya, lebih banyak destinasi akan ditambahkan sejalan dengan pesawat tambahan lainnya yang diterima. Sebelum diperkenalkan pada rute-rute tersebut, pesawat Boeing 787-10 ini akan dioperasikan pada penerbangan pilihan menuju Bangkok dan Kuala Lumpur yang bertujuan untuk pelatihan awak pesawat.

SIA sendiri merupakan konsumen terbesar pesawat 787-10 dengan pemesanan pasti atas 49 tipe armada tersebut. SIA juga telah melakukan pemesanan pasti terhadap 20 armada Boeing 777-9, yang rencananya akan dikirimkan pada tahun keuangan 2021/22.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirimi Kementerian ESDM Surat Evaluasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ekspansif Selama 32 Bulan, Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat Dan Solid

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…