Hotel Dafam Teraskita Jakarta Turut Berpartisipasi dalam Earth Hour Campaign

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 27 Maret 2018 - 09:33 WIB

Hotel Dafam Teraskita Jakarta Turut Berpartisipasi dalam Earth Hour Campaign (Foto Dok Industry.co.id)
Hotel Dafam Teraskita Jakarta Turut Berpartisipasi dalam Earth Hour Campaign (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Dalam mendukung Earth Hour yang jatuh tepat pada Sabtu, 24 Maret 2018, Hotel Dafam Teraskita Jakarta berpartisipasi aktif melakukan kampanye kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak oleh 23 unit hotel di bawah naungan Dafam Hotel Management (DHM) di seluruh Indonesia.

Earth Hour Campaign (Kampanye Hari Bumi) ini sudah menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk pelaksanaan dari salah satu nilai Dafam yaitu Dafam Peduli (Inspiring Green).

Tahun ini, Hotel Dafam Teraskita Jakarta menyelenggarakan Earth Hour Campaign, dimana kampanye tersebut terkait dengan penghematan energi dengan mematikan listrik selama 1 jam mulai dari jam 20.30-21.30 WIB waktu setempat. Itu dilakukan untuk melestarikan bumi sebagai tempat tinggal semua makhluk hidup.

Selain itu Earth Hour Promo juga dibuat menarik. Hanya dengan Rp60.000,- net per orang, para tamu sudah dapat menikmati Lightless Dinner Buffet. Untuk enam tamu pertama akan memperoleh harga sewa kamar sebesar 60% dari harga normal, atau hanya Rp859.200,00 untuk menginap selama dua malam.

Dalam acara tersebut, pada pukul 20.00 WIB, para tamu hotel sudah berkumpul di Lobby Area disambut Welcome Drink (Minuman Selamat Datang) dan diberikan lilin kepada masing-masing tamu. Dengan dekorasi lilin yang dibentuk giant angka 60+ serta photo booth yang telah ditata sedemikian apik, para tamu dengan antusias mengabadikan momen tersebut.

Tepat pukul 20.30 WIB seluruh lampu dipadamkan selama 1 jam sampai pkl 21.30 WIB. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk gerakan untuk menyuarakan perubahan “Change Climate Change”. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video resmi dari Earth Hour global 2018, dan ditutup dengan Fire Dance Performanve di area outdoor Lobby hotel disaksikan oleh semua tamu yang hadir.

Mereka dengan antusias mengabadikan moment tersebut untuk segera di posting sebagai kampanye di media sosial dengan menggunakan hash-tag #ehDHM #EarthHour #Connect2Earth #IniAksiku  secara serentak sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dimana kita tinggal agar menjadi lebih baik lagi hari demi hari.

Sementara itu, Imanuelia Kristi, Public Relations Manager Hotel Dafam Teraskita Jakarta, mengungkapkan bahwa tercapainya perubahan yang besar dimulai dari hal-hal terkecil yang dapat dilakukan.

“Kami percaya, Earth Hour Campaign yang dilakukan selama satu jam ini adalah salah satu bentuk terkecil yang dapat kita lakukan untuk mendukung perubahan besar bagi dunia yang lebih baik agar dapat memberikan rasa aman dan tentram bagi setiap makhluk hidup di dalamnya,” pungkas wanita yang kerap dipanggil Lia itu. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.

ahli gigi (foto ilustrasi)

Senin, 23 September 2019 - 12:01 WIB

Tukang Gigi Se-Indonesia Tolak RUU KUHP

Jakarta - Penolakan terhadap draft RUU KUHP tidak hanya berasal dari kalangan akademisi dan kelompok masyarakat sipil, namun kalangan tukang gigi juga turut menolak draft perubahan peraturan…