Tinggalkan Hamilton, Vettel Juara Seri Pembuka GP F1 Australia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Maret 2018 - 15:58 WIB

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto Dok Industry.co.id)
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil melewati saingannya sejak musim lalu dari Mercedes, Lewis Hamilton, untuk menjuarai balapan seri pembuka Grand Prix Formula 1 musim 2018 di Sirkuit Albert Park Melborune, Australia, Minggu (25/3/2018)

Vettel yang memasuki pit berhasil melewati Hamilton yang melambat karena adanya safety car. Dalam tayangan ulang video yang disiarkan Skysports terlihat Vettel keluar dari pit persis di depan Hamilton yang membalap dari urutan terdepan sejak awal.

Virtual safety car itu muncul menyusul gangguan yang dialami Magnussen dan Grosjean pada lap ke-28.

Vettel yang memulai balapan dari urutan ketiga akhirnya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 33.283 detik, unggul lebih 5 detik dari Hamilton yang berupaya merebut posisinya dari pebalap Ferrari itu.

Kemenangan Vettel terasa lengkap dengan keberhasilan rekan timnya, Kimi Raikkonen, yang naik podium di urutan ketiga dengan selisih waktu 6,3 detik dari Vettel.

Daniel Ricciardo yang memulai balap dari posisi lima, memperbaiki urutannya dengan naik ke posisi empat berselisih 7 detik dari Vettel.

Fernandi Alonso tampil cukup memukau dari posisi 11 untuk merangsek ke peringkat enam kendati berjarak 27,8 detik dari posisi terdepan.

Balap Formula 1 seri kedua 2018 akan digelar di Internasional Sakhir Bahrain pada 8 April, demikian laman F1. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.

OVO menggelar program bertajuk COBLOS - Cashback OVO Buat Belanja Lancar Boss #lumayanbanget, dengan menawarkan cashback 60% yang dimulai 17 April hingga 30 April 2019.

Sabtu, 20 April 2019 - 09:17 WIB

Progam Diskon Pemilu 2019, Penjualan Ritel Naik 10 Kali Lipat

Program diskon khusus Pemilu 2019 bertajuk Kelingking Fun mencatatkan tren peningkatan penjualan dan lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan. Diskon itu dihelat pada 17 April 2019 di sejumlah…