CCI Dorong Desainer Muda Pahami Kualitas Bahan

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 23 Maret 2018 - 22:22 WIB

Untuk kedua kalinya, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI) mengadakan Cotton USA Networking 2018, Fabric Producers and Local Designers . (Fadli:INDUSTRY.co.id)
Untuk kedua kalinya, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI) mengadakan Cotton USA Networking 2018, Fabric Producers and Local Designers . (Fadli:INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Cotton Council International (CCI) atau Asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS menyelenggarakan kompetisi untuk berbagai murid dari bermacam sekolah fashion di Indonesia. CCI bertemakan “Cotton USA Networking 2018: Fabrics Producers and Local Fashion Designers/Brands”.

Ada enam produsen kain yang berkolaborasi dengan Sembilan perancang busana lokal/merek lokal. Mereka ditantang untuk mempresentasikan desain mereka yang paling kreatif dan inovatif dalam kategori pakaian sehari-hari menggunakna kain yang terbuat dari kapas berkualitas tinggi yang diproduksi dari AS.

“Melalui kompetisi ini, kami berharap untuk menginspirasi pelajar design fashion di Indonesia mengenai pentingnya memiliki pengetahuan yang baik tentang bahan. Di waktu yang sama juga meningkatkan pengertian mereka akan kapas berkualitas tinggi yang di produksi dari Amerika," kata Andy Do, perwakilan dari CCI, di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya pemahaman yang baik mengenai kualitas yang tinggi akan membantu pelajar dalam memilih kain yang cocok untuk digunakan dalam kreasi mereka.

"Sebagai calon trendsetter dari industri Fashion di Indonesia di masa mendatang, kami percaya bahwa sangat penting bagi mereka untuk memiliki pengetahuan yang kuat mengenai segala hal menyangkut kain katun, mulai dari bahan dasar hingga produk akhir," katanya.

Melalui kompetisi ini, dengan merangkul pelajar design fashion, pihaknya menekankan pentingnya pengetahuan akan kualitas dari kapas Amerika, ketika konsumer memilih dan membeli bahan, dalam hal ini, adalah pakaian mereka sehari-hari.    

Principal & Director of Instituto Moda Burgo Indonesia, Jenny Yohana Kansil mengatakan sangat senang para pelajar mendapatkan wadah untuk menunjukkan talenta dan kompetensi mereka.

"Tidak hanya mereka harus menujukkan inovasi dan design yang kreatif, tetapi juga sebuah proses yang penuh pertimbangan dalam memilih bahan yang paling cocok, yang dapat membantu mereka mewujudkan design yang diinginkan. Kami sangat menghargai COTTON USA dan CCI yang telah memberikan kesempatan unik ini kepada pelajar muda Indonesia untuk berkompetisi dan menunjukkan talenta hebat mereka," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenristek/BRIN-Shopee Sepakat Tingkatkan SDM Bidang Teknologi

Jumat, 21 Februari 2020 - 09:00 WIB

Kemenristek/BRIN-Shopee Sepakat Tingkatkan SDM Bidang Teknologi

Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) bekerja sama dengan platform e-commerce_Shopee menyelenggarakan National Data Science Challenge 2020 (NDSC…

Pintek

Jumat, 21 Februari 2020 - 08:03 WIB

Lewat Pintek Edu-Gathering 2020, Pintek Transformasi Pendidikan di Indonesia

Untuk pertama kalinya, perusahaan teknologi finansial (Peer-to-Peer Lending) yang memiliki misi dalam mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan, Pintek (PT. Pinduit…

Gad Permata, Vice President D-house Clarion Events di ajang Indonesia Property Expo 2020 di JCC, Senayan, Jakarta.

Jumat, 21 Februari 2020 - 07:49 WIB

Indonesia Properti Expo 2020 Targetkan Pasar Milenial Miliki Hunian Pertama

Ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 yang berlangsung sejak 15 feruari hingga 23 Februari di JCC, Senayan, Jakarta ini menargetkan total 170.000 pengunjung. Hingga hari ke 6 Pameran…

Kakao (kakaoindonesia)

Jumat, 21 Februari 2020 - 07:31 WIB

Pertanian Andalan Perbaikan Neraca Dagang

Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan neraca perdagangan melalui lalu lintas ekspor. Peningkatan dilakukan sebagai upaya menekan angka defisit neraca…

Qlue hadir di kota Tomohon

Jumat, 21 Februari 2020 - 07:29 WIB

Qlue Hadirkan Berbagai Solusi Smart City di Tomohon

Berbagai solusi teknologi smart city Qlue secara resmi hadir di Kota Tomohon Kamis (20/2/2020). Solusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan publik, memahami berbagai potensi wilayah,…