CCI Dorong Desainer Muda Pahami Kualitas Bahan

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 23 Maret 2018 - 22:22 WIB

Untuk kedua kalinya, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI) mengadakan Cotton USA Networking 2018, Fabric Producers and Local Designers . (Fadli:INDUSTRY.co.id)
Untuk kedua kalinya, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI) mengadakan Cotton USA Networking 2018, Fabric Producers and Local Designers . (Fadli:INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Cotton Council International (CCI) atau Asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS menyelenggarakan kompetisi untuk berbagai murid dari bermacam sekolah fashion di Indonesia. CCI bertemakan “Cotton USA Networking 2018: Fabrics Producers and Local Fashion Designers/Brands”.

Ada enam produsen kain yang berkolaborasi dengan Sembilan perancang busana lokal/merek lokal. Mereka ditantang untuk mempresentasikan desain mereka yang paling kreatif dan inovatif dalam kategori pakaian sehari-hari menggunakna kain yang terbuat dari kapas berkualitas tinggi yang diproduksi dari AS.

“Melalui kompetisi ini, kami berharap untuk menginspirasi pelajar design fashion di Indonesia mengenai pentingnya memiliki pengetahuan yang baik tentang bahan. Di waktu yang sama juga meningkatkan pengertian mereka akan kapas berkualitas tinggi yang di produksi dari Amerika," kata Andy Do, perwakilan dari CCI, di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya pemahaman yang baik mengenai kualitas yang tinggi akan membantu pelajar dalam memilih kain yang cocok untuk digunakan dalam kreasi mereka.

"Sebagai calon trendsetter dari industri Fashion di Indonesia di masa mendatang, kami percaya bahwa sangat penting bagi mereka untuk memiliki pengetahuan yang kuat mengenai segala hal menyangkut kain katun, mulai dari bahan dasar hingga produk akhir," katanya.

Melalui kompetisi ini, dengan merangkul pelajar design fashion, pihaknya menekankan pentingnya pengetahuan akan kualitas dari kapas Amerika, ketika konsumer memilih dan membeli bahan, dalam hal ini, adalah pakaian mereka sehari-hari.    

Principal & Director of Instituto Moda Burgo Indonesia, Jenny Yohana Kansil mengatakan sangat senang para pelajar mendapatkan wadah untuk menunjukkan talenta dan kompetensi mereka.

"Tidak hanya mereka harus menujukkan inovasi dan design yang kreatif, tetapi juga sebuah proses yang penuh pertimbangan dalam memilih bahan yang paling cocok, yang dapat membantu mereka mewujudkan design yang diinginkan. Kami sangat menghargai COTTON USA dan CCI yang telah memberikan kesempatan unik ini kepada pelajar muda Indonesia untuk berkompetisi dan menunjukkan talenta hebat mereka," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ilustrasi HSBC

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:40 WIB

HSBC Dukung Pemulihan Ekonomi, Komut Matthew: Asean Selalu Lebih Kuat Saat Bersatu Ketimbang Berjalan Sendiri

HSBC mendukung perjanjian bersama negara-negara anggota ASEAN untuk meningkatkan kerja sama reformasi dan integrasi dalam rangka membendung dampak kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkan oleh…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:15 WIB

Kabar Gembira Bu Sri Mulyani! BI Sepakat Berbagi Beban Biaya COVID-19, Ini Rinciannya...

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan dampak Covid-19 di bidang ekonomi membuat pemerintah mengubah postur APBN melalui Perpres 72/2020 yang memuat kenaikan belanja, defisit,…

Acara Nikmatnya Sedekah

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:15 WIB

Wasilah Sedekah, Nungki Umrah dan Menikah dalam Sebulan

Agar doa segera terkabul, ada amalan yang pastinya harus dilakukan. Seperti ikhtiar untuk meraih cita-cita, begitu pula dengan hajat yang tentu besarnya upaya seorang muslim untuk mencapainya,…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:40 WIB

Jokowi Minta Anak Buahnya Cari Sumber Alternatif Pembiayaan Lain Danai Proyek Tol Trans Sumatera

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memastikan proyek tol Trans Sumatera mendapatkan pendanaan dari investor.

PT. Isuzu Astra Motor Indonesia

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:31 WIB

Meski Cukup Berat, Isuzu Astra Motor Optimis Penjualan Kendaraan Komersial Akan Membaik

Lasar kendaraan komersial dinilai masih cukup menjanjikan karena adanya pertumbuhan positif di sejumlah sektor bisnis pada saat pandemi COVID-19, seperti sektor logistik dan kurir.