CCI Dorong Desainer Muda Pahami Kualitas Bahan

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 23 Maret 2018 - 22:22 WIB

Untuk kedua kalinya, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI) mengadakan Cotton USA Networking 2018, Fabric Producers and Local Designers . (Fadli:INDUSTRY.co.id)
Untuk kedua kalinya, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI) mengadakan Cotton USA Networking 2018, Fabric Producers and Local Designers . (Fadli:INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Cotton Council International (CCI) atau Asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS menyelenggarakan kompetisi untuk berbagai murid dari bermacam sekolah fashion di Indonesia. CCI bertemakan “Cotton USA Networking 2018: Fabrics Producers and Local Fashion Designers/Brands”.

Ada enam produsen kain yang berkolaborasi dengan Sembilan perancang busana lokal/merek lokal. Mereka ditantang untuk mempresentasikan desain mereka yang paling kreatif dan inovatif dalam kategori pakaian sehari-hari menggunakna kain yang terbuat dari kapas berkualitas tinggi yang diproduksi dari AS.

“Melalui kompetisi ini, kami berharap untuk menginspirasi pelajar design fashion di Indonesia mengenai pentingnya memiliki pengetahuan yang baik tentang bahan. Di waktu yang sama juga meningkatkan pengertian mereka akan kapas berkualitas tinggi yang di produksi dari Amerika," kata Andy Do, perwakilan dari CCI, di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya pemahaman yang baik mengenai kualitas yang tinggi akan membantu pelajar dalam memilih kain yang cocok untuk digunakan dalam kreasi mereka.

"Sebagai calon trendsetter dari industri Fashion di Indonesia di masa mendatang, kami percaya bahwa sangat penting bagi mereka untuk memiliki pengetahuan yang kuat mengenai segala hal menyangkut kain katun, mulai dari bahan dasar hingga produk akhir," katanya.

Melalui kompetisi ini, dengan merangkul pelajar design fashion, pihaknya menekankan pentingnya pengetahuan akan kualitas dari kapas Amerika, ketika konsumer memilih dan membeli bahan, dalam hal ini, adalah pakaian mereka sehari-hari.    

Principal & Director of Instituto Moda Burgo Indonesia, Jenny Yohana Kansil mengatakan sangat senang para pelajar mendapatkan wadah untuk menunjukkan talenta dan kompetensi mereka.

"Tidak hanya mereka harus menujukkan inovasi dan design yang kreatif, tetapi juga sebuah proses yang penuh pertimbangan dalam memilih bahan yang paling cocok, yang dapat membantu mereka mewujudkan design yang diinginkan. Kami sangat menghargai COTTON USA dan CCI yang telah memberikan kesempatan unik ini kepada pelajar muda Indonesia untuk berkompetisi dan menunjukkan talenta hebat mereka," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:00 WIB

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

IM3 Ooredoo menghadirkan Unlimited Experience di acara We The Fest, gelaran musik terbesar di Jakarta yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai dari 19-21 Juli 2019. Sebagai Official Telco…

AYDA 2019 kembali digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:37 WIB

Berkolaborasi Lebih Luas, AYDA 2019 Dukung Arsitek dan Desainer Interior Muda Indonesia

Bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenn'siekdlkti) Republik Indonesia, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior Antar-Negara, ASIA YOUNG DESIGNER AWARDS…

Ellyas Pical dan pemeran dirinya dalam film the Exocet, Jeffri Nichols

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:19 WIB

Kisah Hidup Legenda Tinju, Ellyas Pical, Bakal Diangkat ke Layar Lebar The Exocet

-Ellyas pun bangga bukan main. Apalagi sejumlah artis ternama seperti Jeffri Nichols, Vino Bastian, Chico Jericho, Laura Basuki, Olga Lidya, lukman Sardi, dan Jeremy Thomas ikut berperan.

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:15 WIB

Situasi Politik Mulai Tenang, Pengusaha Senang

Pelaku usaha menyambut positif tensi dan situasi politik yang mulai melandai. Bukan hanya investor luar negeri, melainkan juga pelaku usaha dalam negeri.

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) (Foto Istimewa)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:00 WIB

Kenaikan Harga Rokok Relatif Terbatas, Menanti Kebijakan Cukai Terkini

Saat ini pasar tengah berspekulasi bila pemerintah akan menaikkan tariff cukai rokok yang lebih besar dari biasanya untuk 2020, setelah pemerintah tidak menaikkan cukai rokok untuk tahun ini.…