Ramaikan Pasar Makassar, Datsun Luncurkan Produk Terbaru Datsun Cross

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Maret 2018 - 15:29 WIB

Datsun Cross (ist)
Datsun Cross (ist)

INDUSTRY.co.id - Makassar - PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan salah satu produk terbarunya bernama Datsun Cross untuk meramaikan pasar di Makassar dengan berbagai keunggulan dan kecanggihan teknologi yang dimiliki.

Head Of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata menjelaskan Datsun Cross digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm, sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

"Ini yang membuat kita percaya diri karena kita memiliki segmen tersendiri, dengan juga menawarkan desain yang dinamis dan sederet teknologi canggih yang membuatnya berbeda," kata Christian di Makassar, Kamis (22/3/2018).

Selain dilengkapi varian dengan transmisi manual, produk ini juga menawarkan X-Tronic CVT (continusly variable transmissin). "Ini merupakan perkenalan pertama dari produk merek tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan Datsun Cross juga telah diciptakan secara khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia, yakni 'body cladding', pelidung bawah bodi yang kokoh terbuat dari logam berkualitas tinggi dapat berfungsi melindungi dari kerusakan yang disebabkan lumpur atau pecahan batu.

Produk tersebut juga dilengkapi ground clereance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci yang dibuat dari material karet khusus untuk menunjang cengkaram namun tetap ekonomis.

Menurutnya, produk ini juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar disemua varian.

Kendaraan ini menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan komputer dan sensor, seperangat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), traction control, serta brake-limited slip differential.

Datsun juga memiliki perangkat keselamatan lainnya, termasuk airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengamanan dan lampu haedligth otomatis.

"Mobil ini memiliki ruang yang luas untuk lima orang dewasa dan bagasi yang luas. Ada juga ruang penumpang anak-anak di baris ketiga yang bisa digunakan bila perjalanan jarak pendek. Jadi jika ada teman anak kita mau numpang, tidak ada masalah karena kapasitasnya masih cukup luas," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirimi Kementerian ESDM Surat Evaluasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ekspansif Selama 32 Bulan, Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat Dan Solid

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo

Jumat, 03 Mei 2024 - 12:55 WIB

Wamenparekraf Kisahkan Sosok R.A Kartini di Ajang The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism

The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific resmi dibuka oleh Director for Regional Asia and the Pacific, Director of the Regional Department for Asia…