BTN Bersama Perumnas Luncurkan KPR Mikro

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 18 Januari 2017 - 10:59 WIB

Ilustrasi pembangunan kawasan TOD oleh Perumnas
Ilustrasi pembangunan kawasan TOD oleh Perumnas

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau BTN, bekerjasama dengan Perum Perumnas untuk meluncurkan produk KPR (kredit pemilikan rumah) Mikro. Produk ini akan menyasar konsumen perumahan yang berpendapatan kurang dari Rp4,5 juta per bulan.
 
Dalam kerjasama tersebut, BTN akan memilah-milah calon konsumen yang sepatutnya memperoleh KPR Mikro tersebut serta melakukan pengelolaan kreditnya. Adapun Perumnas diberi tugas untuk menentukan lokasi yang dapat dibangun perumahan dan dapat dijual kepada konsumennya melalui KPR Mikro.
 
Disamping kerjasama tersebut, demikian Muhammad Nawir, Direktur Pemasaran Perum Perumnas, pihaknya bersama BTN dan para pengembang yang terlibat dalam kerjasama ini akan bersama-sama menanggung risiko yang seimbang jika angsuran KPR Mikro tersebut pada suatu saat mengalami kemacetan.
 
“Jika terjadi kemacetan dalam pembayaran angsuran KPR Mikro tersebut, kami akan melakukan pengambilalihan (take over),” ujar Muhammad Nawir di Jakarta, Selasa (17/1/2017).
 
Muhammad Nawir menjelaskan, untuk suatu periode tertentu, pengambilalihan tersebut akan dilakukan oleh pengembang. Selama periode tersebut, pengembang juga bertanggung jawab atas rumah yang diambilalih tersebut. Jika periode tersebut berakhir, maka pengambilalihan tersebut akan diserahkan kepada pihak asuransi.
 
Muhammad Nawir mengungkapkan, produk KPR Mikro tersebut dibuat untuk memberikan fasilitas pembiayaan kepada para calon konsumen perumahan yang belum pernah punya rumah sama sekali.
 
“Karena itu, kendati mereka berpenghasilan sangat terbatas dan tidak memiliki slip gaji, tetapi mereka masih memiliki daya beli. Karena itu, kami usahakan agar mereka dapat memiliki rumah yang layak huni,” pungkasnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Didampingi Ketua Jalasenastri Kormar Tanam Mangga

Minggu, 28 April 2024 - 05:18 WIB

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Didampingi Ketua Jalasenastri Kormar Tanam Mangga

Dalam rangka penghijauan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi melaksanakan…

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi,

Minggu, 28 April 2024 - 05:11 WIB

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Remikan Bangunan di Sorong

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., meresmikan pembangunan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) Korps Marinir TNI AL wilayah…

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi

Minggu, 28 April 2024 - 05:01 WIB

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Bangga kepada Kotps Marinir Berkat Prestasi Gemilang

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., saat memimpin apel khusus Prajurit Petarung Marinir Ufuk Timur di Kesatrian Agoes Soebekti,…

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…