Metland Alokasikan Rp500 Miliar Beli Lahan

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 17 Januari 2017 - 10:53 WIB

Ground Breaking Apartemen Kaliana, di Cileungsi, Senin (16/1/2017). (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)
Ground Breaking Apartemen Kaliana, di Cileungsi, Senin (16/1/2017). (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta  - PT Metropolitan Land Tbk mengalokasikan belanja modal atau Capital Expenditure senilai Rp500 miliar tahun ini. Belanja modal tersebut akan digunakan sebagian dalam proyek pembangunan apartemen Kaliana tahap satu dan pembangunan mal Cibitung.

“Alokasi Capex kita capai Rp 500 miliar. Namun, belum kita breakdown lagi, yang pasti ada penambahan lahan seperti pembangunan mal Cibitung dan penyelesaian stasiun KRL Telaga Murni di Cikarang Jawa Barat,” kata Direktur PT Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo, dalam acara Ground Breaking Apartemen Kaliana, di Cileungsi, Senin (16/1/2017).

Kata Olivia, selain mempermudah akses masyarakat karena terletak diantara Karawang dan Jakarta, stasiun ini juga akan menaikkan harga lahan tanah Metland Cibitung. “Dengan dibangunnya stasiun Cibitung, harga jual lahan kita akan menjadi semakin baik. Kita tidak mencari uang dari pembangunan stasiun tapi dari kenaikan harga lahan tersebut,” jelas dia

Diketahui, sebelumnya Metland mewujudkan janjinya kepada warga Cibitung untuk menghadirkan sebuah pusat belanja dikawasan itu. Metland menguasai izin pengembangan Metland Cibitung hingga seluas 400 hektare (ha). Namun hingga saat ini perusahaan baru rampung membebaskan 50 ha.

Metland Cibitung merupakan perumahan kelas menengah dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan per unit. Namun, pihaknya enggan memberi tahu ekspektasi kenaikan harga lahan setelah stasiun beroperasi. "Yang pasti, nilainya akan meningkat," tandasnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…