Menperin Apresiasi Ruangguru dan Pertamina Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 Maret 2018 - 18:30 WIB

Menperin Airlangga Hartarto bersama Menkominfo Rudiantara (Foto: Dok. Industry.co.id)
Menperin Airlangga Hartarto bersama Menkominfo Rudiantara (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Pertamina bersama Ruangguru menggelar konferensi internasional bertajuk "Learning Innovation Summit 2018". Acara ini digelar untuk meningkatkan akses serta kualitas pendidikan di Indonesia.

Konferensi ini menghadirkan lebih dari 43 pakar untuk menjadi pembicara, baik dari dalam atau luar negeri.

Selain itu, acara ini juga dihadiri sekitar 400 Dewan Direktur Korporasi Swasta, 350 Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota/Kabupaten, 250 perwakilan organisasi non-pemerintah dan kemasyarakatan, social media influencers, dan beberapa perwakilan negara.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga menjadi penbicara mengatakan, konferensi ini sangat luar biasa karena bisa menjadi wadah efektif untuk berbagai kalangan terutama generasi milenial.

"Konferensi ini jadi wadah untuk generasi milenial untuk melakukan inovasi dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia," ujar Airlangga di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Menurut Airlangga, biar bagaimanapun, oendidikan adalah penopang kemajuan bangsa Indonesia. "Saya berharap konferensi ini dapat memberi perubahan yang positif untuk dunia pendidikan ke depan," terangnya.

Dikesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara berharap dengan adanya konferensi internasional ini, nantinya para siswa punya kemampuan untuk menganalisis sebuah masalah.

"Kami akan mendukung dengan memberikan internet dan membangun broadband di beberapa sekolah. Sebab sekitar 20 persen atau Rp449 triliun dana anggaran APBN diberikan untuk pendidikan," kata Rudiantara.

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Ruangguru, Adamas Belva Devara mengatakan, acara ini kami gelar untuk meningkatkan akses serta kualitas pendidikan di Indonesia.

"Selain itu juga sebagai ajakan untuk berkolaborasi yang kita lakukan bersama mitra untuk memastikan bahwa pendidikan yang berkualitas enggak hanya sekedar mimpi, namun juga jadi kenyataan untuk setiap anak di Indonesia," pungkas Adamas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.

Cashew Milk produk lokal

Senin, 06 Mei 2024 - 14:33 WIB

Kebaikan Rasa Bumi Indonesia dari Arummi Cashew Milk

Arummi merupakan brand pionir produk susu plant-based lokal berbahan dasar kacang mede atau cashew. Arummi Cashew Milk menghadirkan kebaikan rasa bumi Indonesia dari bahan kacang mede berkualitas,…