Balap 'The Dark Knight', Box Office 'Black Panther' Raup Untung Hingga US$1 Miliar

Oleh : Dina Astria | Selasa, 13 Maret 2018 - 11:30 WIB

T'Challa, Raja Wakanda dalam film Black Panther, diperankan oleh Chadwick Boseman. (Dok Industry.co.id)
T'Challa, Raja Wakanda dalam film Black Panther, diperankan oleh Chadwick Boseman. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Hollywood -Setelah sukses meraih rating sebagai film superhero tertinggi di Rotten Tomatoes, yakni mencapai 97 persen. Kini, pendapatan film Black Panther mencapai US$1 miliar dari seluruh dunia. Pendapatan tersebut membuat Black Panther menyusul empat film Marvel lain yang tembus mencapat angka fantastis, yakni The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015),Iron Man 3 (2013), dan Captain America: Civil War(2016).

Film yang disutradari oleh Ryan Googler ini juga menjadi film Disney ke-16 dan ke-33 secara keseluruhan yang masuk jajaran box office lebih dari US$1 miliar.

Dilansir dari catatan Box Office Mojo, Black Panther meraup keuntungan sebesar $1,078 miliar di hari ke-26 penayangan di bioskop dengan rincian US$562 juta dari pasar domestik dan US$516,6 juta dari pasar internasional.

Menurut Entertainment Weekly, dengan pendapatan domestik melebihi US$562 juta, 'Wakanda Forever' mampu menyaingi film 'The Dark Knight; karya sutradara Christopher Nolan.

Film 'The Dark Knight' sendiridiketahui memiliki total pendapatan US$1,004 miliar dengan US$534,8 juta di antaranya berasal dari pasar domestik Amerika Utara.

Lain halnya dengan 'Black Panther', di pasar internasional berhasil meraup keuntungan besar di pasar Inggris Raya dengan pendapatan sebesar US$49,3 juta dan Korea Selatan dengan US$41,3 juta. Sedangkan, di pasar terbesar Hollywood dan China, 'Black Panther' dikabarkan telah meraup US$22 juta sejak dibuka pada 9 Maret lalu.

Sementara itu,film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyongo, Danai Gurira dan Daniel Kaluuya ini masih merajai box office akhir pekan pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan pekan ini diprediksi senilai US$41,1 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirimi Kementerian ESDM Surat Evaluasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ekspansif Selama 32 Bulan, Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat Dan Solid

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…