Shell Indonesia Gandeng Euroasiatic Jaya Hadirkan Pelumas Mesin Gas GE Jenbacher Tipe 4 dan 6

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Maret 2018 - 10:00 WIB

Shell Indonesia dan PT Euroasiatic Jaya Jalin Kerja Sama
Shell Indonesia dan PT Euroasiatic Jaya Jalin Kerja Sama

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Shell Indonesia melalui bisnis pelumasnya mengumumkan kerja sama dengan PT Euroasiatic Jaya - distributor resmi mesin gas GE Jenbacher di Indonesia. 

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (12/3/2018), dalam kerja sama ini, PT Euroasiatic Jaya merekomendasikan pelumas Shell mesin gas GE Jenbacher Tipe 4 dan Tipe 6. 

Kerja sama ini dikukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman oleh Pakasa Doori, Vice President Sales Direct PT Shell Indonesia dan Henry Maehl, Managing Director PT Euroasiatic Jaya dengan disaksikan oleh Made Wahyu Wiratma, Growth & Strategy Director GE Distributed Power ASEAN.

Indonesia merupakan negara dengan populasi terbanyak ke-empat dan termasuk dalam salah satu dari 23 negara penyerap energi terbesar di dunia. Guna memenuhi kebutuhan akan sumber daya energi yang terus meningkat tersebut, pemerintah mendorong peningkatan efisiensi serta menjalankan kebijakan pendukung untuk menghemat biaya bagi sektor industri. 

"Melalui kerja sama kami dengan PT Euroasiatic Jaya, kami optimis dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan di sektor listrik, terutama dalam aplikasi mesin gas. Dengan penyediaan produk pelumas berkualitas, Shell siap membantu perusahaan meningkatkan sistem operasi agar dapat menghasilkan penghematan biaya untuk bisnis yang dijalankan" kata Pakasa Doori, Vice President Sales Direct PT Shell Indonesia.

Dengan kemitraan ini, PT Euroasiatic Jaya akan dapat melayani kebutuhan pelumasan mesin gas GE Jenbacher dengan cara yang lebih efisien, fleksibel dan sederhana. Pengguna mesin gas akan turut mendapatkan keuntungan lebih melalui program pemeliharaan mesin gas yang komprehensif, ketepatan pengaturan waktu pakai, serta dukungan teknis dan solusi optimal seputar pelumas.  

“Kolaborasi ini terwujud berkat teknologi inovatif Shell yang telah terbukti mampu meningkatkan kinerja, menghasilkan penghematan mesin gas GE Jenbacher serta dapat memberi solusi pelumasan yang menguntungkan semua pelanggan dan mitra kami," ungkap Henry Maehl, Managing Director PT Euroasiatic Jaya.

Kerja sama Shell dan PT Euroasiatic Jaya ini merupakan lanjutan atas kesepakatan global Shell dengan GE pada April 2016 lalu dalam penunjukkan Shell Mysella sebagai pelumas yang direkomendasikan secara global untuk mesin gas GE Jenbacher Tipe 4 dan 6 yang telah dipasarkan di lebih dari 80 negara. 

Shell yang merupakan salah satu perusahaan energi terdepan di dunia memiliki rangkaian produk berkualitas yang mampu memberikan performa terbaik, salah satunya melalui produk pelumas Shell Mysella yang telah terbukti dapat meningkatkan ketahanan mesin. 

"Hasil studi kami menunjukkan bahwa konsumen dapat mengalami kerugian lebih dari US$1 juta dolar karena penggunaan pelumas yang tidak sesuai. Shell Indonesia melalui beragam produk dan kerja samanya dengan Original Equipment Manufacturer (OEM) diharapkan dapat membantu para mitra dan pelanggan dalam menemukan solusi terbaik," ujar Bambang Wahyudi, Vice President Technical PT Shell Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran BNI Java Jazz Festival pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:48 WIB

BNI Java Jazz on The Move Special Edition Kembali Hadir!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang…

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.