Shopee Catat Peningkatan Total Transaksi Produk Elektronik Lebih dari 25 Kali Lipat

Oleh : Ridwan | Sabtu, 10 Maret 2018 - 14:30 WIB

Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan melihat adanya pertumbuhan signifikan dari orang yang membeli produk elektronik secara online.

Shopee mencatatkan peningkatan lebih dari 25 kali lipat untuk total transaksi produk elektronik dibanding awal tahun 2016. Sedangkan, menurut Deloitte Consumer Insights Survey (2017), kategori elektronik telah menjadi kategori favorit ke-2 setelah kategori fashion yang dibeli secara online.

Bersamaan dengan berkembangnya tren belanja elektronik melalui online, Shopee meluncurkan kampanye elektronik "Shopee Mega Electronics Sale" dari tanggal 1-28 Maret 2018, memberikan diskon hingga 90% untuk beragam produk elektronik dan total hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Christin Djuarto selaku Director of Shopee Indonesia mengatakan, kami melihat bahwa tren pembelian elektronik secara online yang dilakukan oleh pengguna akan terus berkembang, yang dapat disebabkan oleh banyaknya jenis produk yang tersedia secara online, dan juga karena kemudahan dan promo menarik yang ditawarkan.

"Sebagai platform belanja online terdepan di Indonesia, Shopee akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi para pengguna, dengan menghadirkan kampanye dan promosi menarik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, serta dengan tren terbaru," ujar Christin dalam diskusi media di Jakarta (9/3/2018).

Ia menambahkan, di Shopee perkembangan penjualan fashion dan elektronik bisa dibilang menjadi yang teratas saat ini. Namun, Christin mengakui memang perkembangan fashion jauh lebih cepat dibandingkan dengan produk lain.

"Bisa dibilang tiga group utama di Shopee perkembangannya sangat cepat yaitu fashion, elektronik dan fast moving, sedangkan value elektronik jauh lebih cepat dibanding kategori lainnya," terang Christin.

Sementara itu, Kun Arief Cahyantoro, pemerhati e-commerce mengatakan, kepercayaan pengguna terhadap belanja online di kategori elektronik sudah semakin meningkat, dimana hal ini juga disebabkan oleh berbagai upaya untuk mewujudkan ekosistem belanja online yang positif dari berbagai pihak terkait.

"Tentunya sebagai penyedia platform e-commerce, para pemain harus lebih memahami kebutuhan dan preferensi belanja online penggunanya, sehingga dapat memberikan pengalaman belanja online yang terbaik," kata Arief.

Shopee Mega Electronics Sale yang sedang sedang berlangsung sampai 28 Maret 2018, memberikan potongan harga hingga 90% untuk kategori elektronik, termasuk perlengkapan rumah, aksesoris elektronik, peralatan fotografi, gadget, komputer, peralatan gaming dan masih banyak lainya.

Selain promo menarik ini, pengguna juga bisa menikmati 8 kali flash sale setiap hari Rabu dan berkesempatan untuk memenangkan total hadiah lebih dari Rp1 miliar dengan memainkan Shopee Daily Prize. Dalam kampanye ini, Shopee juga bekerjasama dengan bank ternama untuk menawarkan pembayaran dengan program cicilan 0%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…