Makin Agresif, Swiss Belhotel Buka Hotel di ModernCikande

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 08 Maret 2018 - 22:20 WIB

Swiss BelHotel Pondok Indah (Foto Dok Industry.co.id)
Swiss BelHotel Pondok Indah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Banten - Pengembang properti, PT Modernland Realty Tbk terus mengepakkan sayap bisnisnya. Kali ini melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel membangun hotel baru di kawasan Cikande, Serang Banten. Hotel tersebut bernama Swiss-Bell In Modern Cikande untuk membidik tamu dari kawasan industri Cikande.

“Kehadiran Swiss-Belhotel di ModernCikande akan menjadi nilai tambah bagi perseroan dan para investor. Kita lihat secara infrastruktur saja, mulai dari koridor Balaraja hingga Ciujung tidak ada bangunan tinggi, tidak ada hotel. Sementara industri di daerah sini cukup banyak,” kata Presiden Direktur PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson dalam keterangan resminya, Kamis 8 Maret 2018.

Dalam pembangunan hotel bintang tiga tersebut, pihaknya menginvestasikan sekitar Rp 100 miliar. Rencananya hotel tersebut memiliki 166 kamar 10 lantai, termasuk tipe kondotel  yang saat ini sudah dalam tahap finishing.

Swiss- Bell In ModernCikande ini memiliki ballroom cukup besar dengan kapasitas 1000 orang. Jadi mereka nanti punya pilihan. Pascall menambahkan,  para investor nanti bisa menggunakan  hotelnya terutama kondotelnya untuk disewa dalam waktu yang lama, terutama bagi para tenaga asing tuntu akan lebih nyaman dalam bekerja di kawasan indrustri ini.

Kawasan Industri Modern Cikande merupakan kawasan industri terbesar di bagian barat Jakarta,  memiliki total luas 3.175 ha, luas lahan yang sudah dikembangkan saat ini sudah mencapai 40 %  dengan sisa landbank sekitar 1800 ha. 

Sementara jumlah  industry yang telah beroperasi dan  yang dalam tahap pengembangan berjumlah 250 perusahaan, di antaranya 156 perusahaan lokal dan 84 perusahaan asing. Yang mendominasi  diantaranya adalah perusahaan food & beverage, Chemical,  baja,  metal dan smelter dan perusahaan bahan bangunan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

Jimly Asshiddiqie Ketum ICMI (Foto: Teropong Senayan)

Senin, 22 April 2019 - 19:30 WIB

Jimly: Sebaiknya Jokowi-Prabowo Bertemu Silaturahmi

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie menganjurkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk…