ModernCikande Optimistis Tumbuh Positif di Tahun Politik

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 08 Maret 2018 - 22:00 WIB

Dirut Modern Cikandek Industrial Estate Pascall Wilson (foto IST)
Dirut Modern Cikandek Industrial Estate Pascall Wilson (foto IST)

INDUSTRY.co.id , Banten-PT Modern Industrial Estate menargetkan penjualan lahan di Modern Cikande Industrial Estate tumbuh menjadi Rp1 triliun di tahun 2018 dimana sebelumnya perseroan mampu menjual (marketing sales) sebesar Rp700 miliar.

Pascall Wilson, Presiden Direktur Modern Industrial Estate, mengatakan pihaknya meyakini permintaan lahan industri di kawasannya akan tumbuh antara 15% hingga 20% dibandingkan dengan tahun lalu.

"Faktor yang mendorong pertumbuhan permintaan lahan industri adalah sudah akan mulai beroperasinya pintu tol Cikande yang dijadwalkan bulan ini. Hal itu mengakibatkan akses ke kawasan industri Modern Cikande akan lebih mudah dan jarak tempuh lebih cepat," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (8/3/2018).

Walaupun 2018 adalah tahun politik dan investor memiliki banyak pertimbangan, Pascall optimistis hal ini tidak akan menghalangi perseroan mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Selain karena faktor akses yang lebih mudah dibandingkan dengan kawasan industri lain seperti di Cikarang, ketersediaan infrastruktur untuk industri seperti gas, listrik, akses komunikasi dan pengolahan limbah industri tersedia dengan lengkap.

Dia menyebutkan di kawasan industri seluas 3.175 hektare ini telah tersedia hunian berupa perumahan sederhana yang akan memudahkan pekerja untuk mendapatkan tempat tinggal. Pihaknya menargetkan setiap tahun dapat membebaskan lahan minimal 200 hektare untuk membangun fasilitas yang memadai.

"Dari sisi produk kami tentukan produk baru, enggak hanya siap bangun tapi ada standar building, kami lengkapi hotel juga sudah mulai dibangun pada 2017 dan akan mulai operasi Maret atau April tahun ini," katanya.

Selain itu, perseroan juga bakal menambahkan kawasan komersial baru juga yang dilengkapi dengan park garden. Saat ini, dari luas total 3.175 hektare, area yang telah dikembangkan mencapai 1.400 hektare lebih dari 250 perusahaan pengguna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.