PHRI Maluku Siap Sukseskan HPN 2017

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Januari 2017 - 04:27 WIB

HPN 2017
HPN 2017

INDUSTRY.co.id - Ambon- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maluku menyatakan siap menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang penyelenggaraannya dijadwalkan di Ambon pada 6-10 Februari 2017.

"Kami telah dikoordinasikan Panitia Daerah HPN 2017 untuk menyiapkan fasilitas guna menyambut peserta HPN dari 33 provinsi dan PWI khusus Solo sehingga siap menjadi tuan maupun nyonya rumah yang baik," kata Ketua PHRI Maluku Theny Barlolo saat dikonfirmasi di Ambon, Sabtu (14/1/2017)

Bahkan para pengelola hotel, rumah makan dan warung kopi telah melaksanakan pertemuan dengan Ketua Panitia Daerah HPN 2017 Hamin Bin Thahir yang juga Sekda Maluku.

Theny menjanjikan pelayanan optimal kepada para peserta maupun tamu HPN 2017 sehingga sukses penyelenggaraan, prestasi dan pertanggungjawaban keuangan.

"Saya telah mengimbau rekan-rekan agar memberikan pelayanan optimal karena para tamu adalah wartawan yang nantinya memberitakan Maluku, khususnya kota Ambon secara nasional," ujar Theny seperti dikutip Antara.

Bahkan, sejumlah Dubes negara sahabat maupun wartawan asing telah menyatakan kesediaan menghadiri HPN di kota Ambon.

Theny optimis HPN 2017 berjalan sukses, berdasarkan pengalaman menyelenggarakan MTQ Nasional XXIV di Ambon pada 8-15 Juni 2012 dan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia dan Indonesia City Expo di Ambon pada 6-10 Mei 2015.

Begitu pula, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI Nasional pada 2-10 Oktober 2015 dan Pertemuan Pemuda Dunia untuk Perdamaian(International Youth for Word Peace) di Ambon 30 September-2 Oktober 2011.

"Kami dinilai sukses menyelenggarakan `event` nasional maupun internasional tersebut, maka tinggal mengoptimalkan pelayanan sehingga pelaksanaan HPN 2017 juga mengukir prestasi pelayanan terbaik kepada para peserta maupun tamu," tandas Theny.

Sebelumnya, Ketua Panitia Daerah HPN 2017 Hamin Bin Thahir mengatakan penyelenggaraan HPN 2017 telah dipersiapkan setelah peluncuran tingkat nasional di Jakarta pada 23 Juli 2016 dan di Ambon pada 8 September 2016.

"Jadi pada prinsipnya Maluku bertekad menjadi tuan rumah penyelenggaraan yang sukses dengan dampaknya bagi optimalisasi program pembangunan serta mekanisme pemerintahan dan pelayanan sosial," katanya.

Hamin berharap HPN 2017 berdampak positif untuk merealisasikan program Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN), Provinsi Kepulauan bersama enam provinsi lain mendirikan Institut Teknologi Ambon (ITA), persiapan SDM untuk kebutuhan pengoperasian Blok Migas Masela dan pembangunan perkampungan multikultur.

"PWI Pusat melalui Ketuanya, Margiono, telah menjamin mendukung program-program strategis yang dibutuhkan Maluku dalam rangka mengoptimalisasi pengelolaan potensi SDA guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Hamin optimistis Maluku yang telah berpengalaman menyelenggarakan berbagai kegiatan nasional, juga sukses akan menyelenggarakan HPN 2017.

"Saya optimistis HPN 2017 yang diperjuangkan Gubernur Maluku, Said Assgaff dengan dukungan Ketua DPRD setempat, Edwin Huwae akan meraih sukses penyelenggaraan, prestasi dan pertanggung jawaban keuangan," tegas Hamin.

Kepercayaan Maluku itu dengan SK No.247/PCP/PP.PWI/2016 yang ditandatangani Ketua Umum PWI, Margiono dan Sekjen, Hendri Ch Bangun di Jakarta tertanggal 9 Mei 2016.(Hrb)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…