Krisis Ayam, KFC Tutup Ratusan Gerai Sementara

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 21 Februari 2018 - 15:00 WIB

Foto Ilustrasi Gerai KFC
Foto Ilustrasi Gerai KFC

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Jaringan restoran ayam goreng KFC menutup ratusan gerai di Inggris dan Irlandia untuk sementara. Penyebabnya karena kehabisan pasokan ayam. Rupanya ada kendala teknis pengiriman ayam melalui perusahaan ekspedisi DHL ke gerai-gerai KFC.

KFC sendiri sudah mengontrak perusahaan ekspedisi asal Jerman, DHL, untuk mengirim ayam ke 575 restoran KFC di Inggris dan Irlandia.

“Karena masalah-masalah administrasi, sejumlah pengiriman menjadi tidak lengkap atau tertunda. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata DHL lewat juru bicaranya.

Lewat Twitter, KFC Inggris mencuit: “Ayamnya sudah menyeberangi jalan, namun tidak menuju ke restoran-restoran kami. Mengirim ayam segar ke 900 restoran memang sangat rumit!”

Lucunya, banyak pelanggan KFC yang memprotes penutupan itu ke kantor kepolisian. Kepolisian di London timur, mengakui banyaknya banyaknya laporan soal penutupan gerai-gerai KFC itu.

"Tolong jangan hubungi kami lagi soal #KFCCrisis. Saat restoran favorit Anda tidak menyajikan menu yang Anda inginkan, itu bukan urusan polisi," kata Kepolisian Tower Hamlets di Twitter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa OJK, Muhammad Maulana tengah

Senin, 16 Desember 2019 - 19:41 WIB

Waran Terstruktur Siap Menghiasi Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki Rancangan Peraturan OJK (RPOJK) terkait instrumen investasi Waran Terstruktur. Harapannya produk ini dapat dikembangkan sebagai produk derivatif.

Penghargaan diterima oleh Direktur Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa

Senin, 16 Desember 2019 - 19:19 WIB

Mandiri Syariah Dinobatkan Menjadi Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik 2019

Jakarta-PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperoleh penghargaan sebagai Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik 2019 dan Peserta Lelang SBSN Terbaik Tahun 2019 dari Kementerian Keuangan…

Danone-AQUA raih Penghargaan Industri Hijau

Senin, 16 Desember 2019 - 16:41 WIB

15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Hijau 2019 dari Kemenperin

Danone-AQUA mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-AQUA yang secara aktif dan bijak menggunakan…

Fadel Muhammad berbincang dengan Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Maulana.

Senin, 16 Desember 2019 - 16:24 WIB

Crowdfunding Bisa Danai UKM di Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan untuk go publik. Kelebihannya, perusahaan yang sudah jadi emiten sebutan yang sudah listing di pasar modal, akan diawasi banyak orang.

Kolaborasi EXSPORT x Shane Tortilla Bag

Senin, 16 Desember 2019 - 15:43 WIB

Exsport Ajak Remaja Perempuan Untuk Jadi Diri Sendiri Lewat Kolaborasi Exsport X Shane Tortilla

EXSPORT x Shane Tortilla Bag menggambarkan ekspresi remaja wanita saat ini dengan desain yang colorful dalam tas jenis sling bag dan totebag.