Tahun Ini Air Mas Berharap Bukukan Pendapatan Rp 1 Triliun

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 Februari 2018 - 15:19 WIB

PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.
PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Potensi perkembangan e-commerce di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Terlebih pengakses internet saja sudah lebih dari 100 jutaan orang. Pengguna seluler itu memang sebanyak jumlah penduduk di Indonesia, kemudian dari sisi populasi, Indonesia dilihat sebagai populasi yang produktif.

Hal itu pula yang menjadikan PT Air Mas Perkasa turut membangun bisnis online yaitu, Ayooblanja.com dan Ayooklik.com yang diluncurkan, Senin  19 Februari 2018. Diutarakannya sejak awal berdiri tahun 2008  PT. Air Mas Perkasa merupakan perusahaan penyedia bagi instansi pemerintah. Dan hadirnya Ayooklik.com merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop yang berpengalaman di penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Lanjutnya, penyediaan barang dan jasa pemerintah melalui proses tender kerap membutuhkan waktu lebih lama. Karena itu, untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, kini diadopsi sistem e-katalog.

Dengan hadirnya e-Katalog, proses pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat, kurang lebih lima sampai dengan tujuh hari saja tergantung daerah yang dituju.

"Dan kami bersyulur pada tahun 2018 ini, ayooklik.com dipercaya kembali bergabung dengan LKPP untuk mensosialisasikan e-Katalog LKPP," pungkasnya. Dengan lini bisnis online di pengadaan barang dan jasa pemerintah, pihaknya telah membukukan transaksi mencapai Rp 800 miliar di tahun 2017.

“Target tahun ini dengan hadirnya dua situs belanja online tersebut pihaknya berharap bisa membukukan pendapatan mencapai Rp 1 triliun. Selain itu berharap kehadiran belanja online ini bisa menyusul e-commercenya Jack-Ma,” harapannya.

Ia menambahkan, Air Mas group juga telah memiliki 10 cabang toko di 18 provinsi. “Tahun ini kita buka dua toko ritelnya juga di Jakarta dan Surabaya,” tandasnya.

 

  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.