Tahun Ini Air Mas Berharap Bukukan Pendapatan Rp 1 Triliun

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 Februari 2018 - 15:19 WIB

PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.
PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Potensi perkembangan e-commerce di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Terlebih pengakses internet saja sudah lebih dari 100 jutaan orang. Pengguna seluler itu memang sebanyak jumlah penduduk di Indonesia, kemudian dari sisi populasi, Indonesia dilihat sebagai populasi yang produktif.

Hal itu pula yang menjadikan PT Air Mas Perkasa turut membangun bisnis online yaitu, Ayooblanja.com dan Ayooklik.com yang diluncurkan, Senin  19 Februari 2018. Diutarakannya sejak awal berdiri tahun 2008  PT. Air Mas Perkasa merupakan perusahaan penyedia bagi instansi pemerintah. Dan hadirnya Ayooklik.com merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop yang berpengalaman di penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Lanjutnya, penyediaan barang dan jasa pemerintah melalui proses tender kerap membutuhkan waktu lebih lama. Karena itu, untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, kini diadopsi sistem e-katalog.

Dengan hadirnya e-Katalog, proses pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat, kurang lebih lima sampai dengan tujuh hari saja tergantung daerah yang dituju.

"Dan kami bersyulur pada tahun 2018 ini, ayooklik.com dipercaya kembali bergabung dengan LKPP untuk mensosialisasikan e-Katalog LKPP," pungkasnya. Dengan lini bisnis online di pengadaan barang dan jasa pemerintah, pihaknya telah membukukan transaksi mencapai Rp 800 miliar di tahun 2017.

“Target tahun ini dengan hadirnya dua situs belanja online tersebut pihaknya berharap bisa membukukan pendapatan mencapai Rp 1 triliun. Selain itu berharap kehadiran belanja online ini bisa menyusul e-commercenya Jack-Ma,” harapannya.

Ia menambahkan, Air Mas group juga telah memiliki 10 cabang toko di 18 provinsi. “Tahun ini kita buka dua toko ritelnya juga di Jakarta dan Surabaya,” tandasnya.

 

  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…