Tahun Ini Air Mas Berharap Bukukan Pendapatan Rp 1 Triliun

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 Februari 2018 - 15:19 WIB

PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.
PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Potensi perkembangan e-commerce di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Terlebih pengakses internet saja sudah lebih dari 100 jutaan orang. Pengguna seluler itu memang sebanyak jumlah penduduk di Indonesia, kemudian dari sisi populasi, Indonesia dilihat sebagai populasi yang produktif.

Hal itu pula yang menjadikan PT Air Mas Perkasa turut membangun bisnis online yaitu, Ayooblanja.com dan Ayooklik.com yang diluncurkan, Senin  19 Februari 2018. Diutarakannya sejak awal berdiri tahun 2008  PT. Air Mas Perkasa merupakan perusahaan penyedia bagi instansi pemerintah. Dan hadirnya Ayooklik.com merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop yang berpengalaman di penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Lanjutnya, penyediaan barang dan jasa pemerintah melalui proses tender kerap membutuhkan waktu lebih lama. Karena itu, untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, kini diadopsi sistem e-katalog.

Dengan hadirnya e-Katalog, proses pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat, kurang lebih lima sampai dengan tujuh hari saja tergantung daerah yang dituju.

"Dan kami bersyulur pada tahun 2018 ini, ayooklik.com dipercaya kembali bergabung dengan LKPP untuk mensosialisasikan e-Katalog LKPP," pungkasnya. Dengan lini bisnis online di pengadaan barang dan jasa pemerintah, pihaknya telah membukukan transaksi mencapai Rp 800 miliar di tahun 2017.

“Target tahun ini dengan hadirnya dua situs belanja online tersebut pihaknya berharap bisa membukukan pendapatan mencapai Rp 1 triliun. Selain itu berharap kehadiran belanja online ini bisa menyusul e-commercenya Jack-Ma,” harapannya.

Ia menambahkan, Air Mas group juga telah memiliki 10 cabang toko di 18 provinsi. “Tahun ini kita buka dua toko ritelnya juga di Jakarta dan Surabaya,” tandasnya.

 

  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…