Tahun Ini Air Mas Berharap Bukukan Pendapatan Rp 1 Triliun

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 Februari 2018 - 15:19 WIB

PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.
PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Potensi perkembangan e-commerce di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Terlebih pengakses internet saja sudah lebih dari 100 jutaan orang. Pengguna seluler itu memang sebanyak jumlah penduduk di Indonesia, kemudian dari sisi populasi, Indonesia dilihat sebagai populasi yang produktif.

Hal itu pula yang menjadikan PT Air Mas Perkasa turut membangun bisnis online yaitu, Ayooblanja.com dan Ayooklik.com yang diluncurkan, Senin  19 Februari 2018. Diutarakannya sejak awal berdiri tahun 2008  PT. Air Mas Perkasa merupakan perusahaan penyedia bagi instansi pemerintah. Dan hadirnya Ayooklik.com merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop yang berpengalaman di penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Lanjutnya, penyediaan barang dan jasa pemerintah melalui proses tender kerap membutuhkan waktu lebih lama. Karena itu, untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, kini diadopsi sistem e-katalog.

Dengan hadirnya e-Katalog, proses pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat, kurang lebih lima sampai dengan tujuh hari saja tergantung daerah yang dituju.

"Dan kami bersyulur pada tahun 2018 ini, ayooklik.com dipercaya kembali bergabung dengan LKPP untuk mensosialisasikan e-Katalog LKPP," pungkasnya. Dengan lini bisnis online di pengadaan barang dan jasa pemerintah, pihaknya telah membukukan transaksi mencapai Rp 800 miliar di tahun 2017.

“Target tahun ini dengan hadirnya dua situs belanja online tersebut pihaknya berharap bisa membukukan pendapatan mencapai Rp 1 triliun. Selain itu berharap kehadiran belanja online ini bisa menyusul e-commercenya Jack-Ma,” harapannya.

Ia menambahkan, Air Mas group juga telah memiliki 10 cabang toko di 18 provinsi. “Tahun ini kita buka dua toko ritelnya juga di Jakarta dan Surabaya,” tandasnya.

 

  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi perdagangan pialang saham berjangka

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:06 WIB

Marak Corona, PT Indosterling Technomedia Tbk Melantai di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Indosterling Technomedia Tbk yang resmi mencatatkan sahamnya melalui proses penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering…

Kantor Visa (foto Kontan.co.id)

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:00 WIB

Visa Foundation, ANDE, USAID Bermitra dalam Program Advancing Women’s Empowerment Fund

Aspen Network of Development Entrepreneurs (ANDE) bersama dengan U.S. Agency for International Development (USAID) dan Visa Foundation mengumumkan bahwa delapan organisasi telah terpilih untuk…

Jemaah haji (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 05 Juni 2020 - 06:00 WIB

Dampak Pembatalan Haji bagi Jamaah dan Perusahaan Penyelenggara Haji, Pemerintah Harus Antisipasi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo(Bamsoet) dapat memahami langkah pemerintah tidak memberangkatkan calon jamaah haji Indonesia, baik yang reguler maupun khusus, akibat pandemi Covid 19. Namun demikian,…

Puluhan keluarga almarhum Sofianus Sudirman (44) saat berada di Kantor Bupati Mabar, Kamis (4/6/2020) siang. Foto kupang.tribunnews.com

Jumat, 05 Juni 2020 - 05:37 WIB

Mengerikan! Negatif Covid-19, Puluhan Keluarga PDP yang Meninggal Tuntut Gali dan Pindahkan Jasad

Labuan Bajo-Almarhum Sofianus Sudirman (44) merupakan warga Kampung Rejing Desa Compang Kules Kecamatan Kuwus Barat ini meninggal dunia di RSUD Komodo Labuan Bajo pada Rabu (25/3/2020) dengan…

Resimen Artileri 2 Marinir Surabaya Siap Teribat Penanganan Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 - 05:00 WIB

Resimen Artileri 2 Marinir Surabaya Siap Teribat Penanganan Covid-19

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr.Opsla., memimpin apel gelar kesiapan personel Resimen Artileri 2 Marinir di Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang,…