Sektor Pariwisata Jadi Prioritas di Kotawaringin Barat

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Februari 2018 - 08:43 WIB

Nurhidayah Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalteng (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Nurhidayah Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalteng (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kotawaringin- Memiliki Bupati seorang perempuan, kini Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah semakin meningkatkan potensi wisata yang ada di wilayah tersebut.

Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah. Nurhidayah mengatakan, dalam sambutannya di kediaman rumah beliau, Sabtu (17/2/2018), bahwa Kabupaten Kotawaringin Barat mempunyai skala prioritasnya dalam pengembangan ke depan.

"Ada tiga unsur prioritas yaitu pariwisata pertanian dan infrastruktur. Alasannya kenapa pariwisata, karena salah satu hal yang sangat berkembang. Dengan biaya yang murah dan cepat, pariwisata bisa menjadi andalan di Kabupaten Kotawaring Barat" katanya kepada Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Kotawaringin Barat, Sabtu (17/2/2018).

Nurhidayah juga menyampaikan bahwa Taman Nasional Tanjung Puting merupakan destinasi wisata yang memiliki potensi yang cukup besar.

"Karena yang pertama kita sudah punya Taman Nasional Tanjung Puting, yang kini ikonnya sudah mendunia," sambungnya.

Selain Tanjung Puting, Kotawaringin Barat juga memiliki potensi wisata alam yang akan dikembangkan juga. Karena, tambah Dia khususnya Kabupaten ini akan menjadi pintu gerbang ekonomi.

"Kita punya pelabuhan laut, pelabuhan udara, dan kiya tinggal menyiapkan infrastruktur untuk menunjang akses," ujarnya.

Untuk lebih meningkatkan potensi wisata yang ada di Kotawaringin Barat, pihaknya juga melakukan berbagai promosi.

"Promosinya mengundang media, pelaku usaha khususnya di bidang pariwisata. Pelaku usaha termasuk perhotelan juga akan hidup. serta menjual paket potensi wisata yang ada di sini bisa kita jual juga," pungkas Nurhidayah yang merupakan satu-satunya Bupati wanita saat ini di Kalimantan Tengah. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…