Menteri BUMN Tunjuk Dolly P Pulungan sebagai Wakil Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara

Oleh : Ridwan | Senin, 12 Februari 2018 - 18:50 WIB

Dolly P Pulungan, Direktur Utama PT Garam (Persero)
Dolly P Pulungan, Direktur Utama PT Garam (Persero)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kementerian BUMN selaku pemegang saham Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) memutuskan melakukan pengalihan tugas, pengangkatan Direksi Perseroan dan perubahan nomenklatur Jabatan dalam rangka penataan organisasi yang efektif dan efisien untuk menjalankan tugas.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan PTPN III No. SK-37/MBU/02/2018 tanggal 09 Februari telah menununjuk Dolly P Pulungan yang sebelumnya Direktur Utama PTPN VII menjadi Wakil Direktur Utama Holding Perkebunan Nuasantara yang bertanggung jawab pada bidang pengembangan dan teknologi informasi.

Acara peyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN kepada Wakil Direktur Utama, Direksi baru dan pemberhentian Direksi dilakukan di Kantor Kementerian BUMN yang dihadiri Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Menteri BUMN Wahyu Kuncoro dan dihadiri Direksi dan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) serta pejabat di lingkungan Kementerian BUMN.

Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro mengatakan, pengangkatan dan pergantian Direksi serta perubahan nomenklatur jabatan Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) merupakan hal biasa dan sebagai bentuk penyegaran dan penataan di tubuh organisasi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Direksi yang lama atas segala sumbangan pemikiran dan tenaganya untuk Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang saat ini menuju arah yang Lebih baik.

"Kami atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan sumbangan pemikiran yang membawa Perseroan berkinerja baik selama ini," ujar Wahyu.

Berdasarkan SK tersebut, RUPS memberhentikan Erwan Pelawi sebagai Direktur perusahaan serta mengalihkan tugas Dasuki Amsir dan IGN. Suharta Wijaya ke perusahaan BUMN lainnya.

Sekretaris Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Furqan Tanzala mengatakan, pergantian jajaran direksi dan perubahan nomenklatur jabataban yang dilakukan oleh Kementerian BUMN menitikberatkan peningkatan kinerja perusahaan dan penyegaran organisasi serta memperkuat efektivitas perusahaan.

"Kami segenap karyawan juga mengucapkan terima kasih atas segala sumbangan dan pengabdian baik tenaga maupun pikiran kepada Bapak Dasuki, Bapak IGN Suharta Wijaya dan Bapak Erwan Pelawi selama memangku jabatan yang membawa perubahan positif dalam proses transformasi holding," kata Furqan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Ia juga optimistis Direksi Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yang baru dapat terus melanjutkan program transformasi untuk meningkatkan kinerja usaha dan perubahan budaya kerja yang berbasis jujur, tulus, dan ikhlas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…