Yosviandri Dipercaya Sebagai Direktur Utama Semen Padang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 Januari 2018 - 16:00 WIB

Yosviandri Direktur Utama Semen Padang (Foto Dok Industry.co.id)
Yosviandri Direktur Utama Semen Padang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Padang- Direktur Utama PT PGAS Solution Yosviandri dipercaya menjadi Direktur Utama PT Semen Padang setelah jabatan nomor satu di perusahaan itu sempat kosong sejak 15 September 2017 .

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis di Padang, Rabu (24/1/2018)  membenarkan penetapan direksi Semen Padang tersebut.

Benar, sudah ada penetapan susunan pengurus yang baru. Ini sesuai dengan aspirasi masyarakat Sumbar yang mengharapkan jabatan Dirut dan Komut Semen Padang yang kosong sejak September 2017 segera diisi, tambahnya.

Pengangkatan Yosviandri untuk menakhodai perusahaan semen pertama di Indonesia itu diputuskan melalui Rapat Pemegang Saham Di luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Semen Padang di Jakarta, Rabu.

Pada rapat yang dipimpin Direktur Utama PT Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso selaku pemegang saham mayoritas PT Semen Padang juga ditetapkan nama-nama pengurus lainnya, yaitu Komisaris Utama Ahyannizamman, Werry Darta Taifur sebagai Komisaris, Khairul Jasmi sebagai Komisaris, Tri H Rianto sebagai Direktur Keuangan dan Firdaus Direktur Operasi.

Sebelumnya jabatan Komisaris Utama PT Semen Padang sempat kosong setelah Saldi Isra mengundurkan diri terhitung 10 April 2017, karena diangkat menjadi hakim Mahkamah Konstitusi.

Sejak itu, jabatan Komut SP dipegang oleh pelaksana tugas, yakni Suharto. Sementara jabatan komisaris yang diisi oleh Werry Darta Taifur, dan Khairul Jasmi, sebelumnya dipegang oleh tiga anggota komisaris, yakni Suharto, Wiztian Yoetri, dan Eddy R. Rasyid.

Pada pengurusan Semen Padang kali ini, jumlah direksi dan komisaris masing-masing tinggal tiga orang, dari sebelumnya empat orang.

"Jabatan Direktur Komersial yang sebelumnya ditempati Pudjo Suseno, pada struktur baru saat ini tidak ada lagi," kata Iskandar.

Sementara Komisaris Utama Ahyanizzaman sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Supplay Chain PT Semen Indonesia yang dipilih pada RUPSLB 2017 dan masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2021.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Keuangan pada RUPSLB 11 Maret 2011 hingga tahun 2016, dan pada RUPS 2016 diangkat kembali menjadi Direktur hingga RUPS 2021.

Sementara Komisaris Werry Darta Taifur lahir di Kubang, Guguk, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, pada 29 November 1960 merupakan adalah ekonom Indonesia dan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Sumatera Barat.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Petani di Pasuruan membawa hasil kebun, kacang panjang, sebagai symbol nutrisi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:05 WIB

Pangan Sehat Tingkatkan Gizi Masyarakat

Jakarta- Hari Pangan Sedunia-HPS (World Food Day) – diperingati setiap tanggal 16 Oktober dengan menyoroti perlunya upaya yang lebih keras untuk mengakhiri kelaparan dan bentuk-bentuk kekurangan…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.