Yosviandri Dipercaya Sebagai Direktur Utama Semen Padang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 Januari 2018 - 16:00 WIB

Yosviandri Direktur Utama Semen Padang (Foto Dok Industry.co.id)
Yosviandri Direktur Utama Semen Padang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Padang- Direktur Utama PT PGAS Solution Yosviandri dipercaya menjadi Direktur Utama PT Semen Padang setelah jabatan nomor satu di perusahaan itu sempat kosong sejak 15 September 2017 .

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis di Padang, Rabu (24/1/2018)  membenarkan penetapan direksi Semen Padang tersebut.

Benar, sudah ada penetapan susunan pengurus yang baru. Ini sesuai dengan aspirasi masyarakat Sumbar yang mengharapkan jabatan Dirut dan Komut Semen Padang yang kosong sejak September 2017 segera diisi, tambahnya.

Pengangkatan Yosviandri untuk menakhodai perusahaan semen pertama di Indonesia itu diputuskan melalui Rapat Pemegang Saham Di luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Semen Padang di Jakarta, Rabu.

Pada rapat yang dipimpin Direktur Utama PT Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso selaku pemegang saham mayoritas PT Semen Padang juga ditetapkan nama-nama pengurus lainnya, yaitu Komisaris Utama Ahyannizamman, Werry Darta Taifur sebagai Komisaris, Khairul Jasmi sebagai Komisaris, Tri H Rianto sebagai Direktur Keuangan dan Firdaus Direktur Operasi.

Sebelumnya jabatan Komisaris Utama PT Semen Padang sempat kosong setelah Saldi Isra mengundurkan diri terhitung 10 April 2017, karena diangkat menjadi hakim Mahkamah Konstitusi.

Sejak itu, jabatan Komut SP dipegang oleh pelaksana tugas, yakni Suharto. Sementara jabatan komisaris yang diisi oleh Werry Darta Taifur, dan Khairul Jasmi, sebelumnya dipegang oleh tiga anggota komisaris, yakni Suharto, Wiztian Yoetri, dan Eddy R. Rasyid.

Pada pengurusan Semen Padang kali ini, jumlah direksi dan komisaris masing-masing tinggal tiga orang, dari sebelumnya empat orang.

"Jabatan Direktur Komersial yang sebelumnya ditempati Pudjo Suseno, pada struktur baru saat ini tidak ada lagi," kata Iskandar.

Sementara Komisaris Utama Ahyanizzaman sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Supplay Chain PT Semen Indonesia yang dipilih pada RUPSLB 2017 dan masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2021.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Keuangan pada RUPSLB 11 Maret 2011 hingga tahun 2016, dan pada RUPS 2016 diangkat kembali menjadi Direktur hingga RUPS 2021.

Sementara Komisaris Werry Darta Taifur lahir di Kubang, Guguk, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, pada 29 November 1960 merupakan adalah ekonom Indonesia dan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Sumatera Barat.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

booking.com

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:59 WIB

Booking.com Kucurkan Rp 38.5 Miliar Dana Bantuan Akomodasi Berkelanjutan di 2020

Dengan misi untuk mempermudah semua orang menjelajahi dunia, Booking.com, salah satu perusahaan travel digital paling terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan pembukaan aplikasi untuk program…

Rumah Khusus

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan 55 Unit Rusus Petugas Perbatasan Negara di Maluku dan Maluku Utara

Program penyediaan rumah khusus tersebut diharapkan meningkatkan produktivitas kerja serta penyediaan perumahan layak huni di daerah perbatasan.

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi Terbentuk

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:49 WIB

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi Terbentuk

Sebagai salah satu pilar Pembangunan Bangsa, Jurnalis memiliki peran besar untuk mewujudkan Bangsa yang berdaulat dan berkeadilan, maka peran strategis ini diharapkan dapat diwujudkan diberbagai…

Infrastruktur Kawasan Wisata Morotai

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:43 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Infrastruktur Kawasan Wisata Morotai

Pulau Morotai sebagai salah satu pulau terluar dan terdepan di wilayah perbatasan Indonesia menyimpan potensi kekayaan alam bahari dan budaya, dengan sejumlah obyek wisata yang ditawarkan seperti…

Presiden Direktur BCA Syariah Jhon Kosasih bersama direksi lainnya

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:38 WIB

BCA Syariah Siap Masuk ke QRIS

PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah) bersiap genjot digitalisasi. Tidak mau ketinggalan dengan perbankan lainnya, model QRIS BCA Syariah siap memasuki pasar pembayaran di masyarakat.