Mau Belajar Budaya dan Mengetahui Wisata Jepang? ke Japon Japan Fair 2018 Aja Yuk!

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Januari 2018 - 17:32 WIB

Kebudayaan Jepang (Foto Dije)
Kebudayaan Jepang (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pariwisata Jepang, saat ini mulai tumbuh di kalangan para traveler Indonesia. Terbukti bahwa banyak wisatawan yang berasal dari Indonesia banyak yang berlibur ke Jepang.

Tetapi, bagi Kamu yang belum sempat berkunjung ke Jepang, ada sebuah pameran yang bertemakan serba Jepang, mulai dari kebudayaan Jepang, kuliner Jepang hingga berbagai hiburan lainnya.

Namanya, Japon Japan Fair 2018 "Discover True Japan" yang diselenggarakan di Citywalk Sudirman, pada tanggal 22 hingga 28 Januari 2018.

Pameran ini diselenggarakan oleh Japon, yaitu merupakan Japanese Couponbook sebuah majalah yang membahas berbagai macam informasi wisata di Jepang.

"Pameran ini sebagai bentuk cara untuk mempromosikan Jepang. Karena banyak warga Indonesia yang berkunjung ke Jepang. Karena melalui majalah tersebut, wisatawan yang tadinya tidak tahu informasi tentang Jepang, mereka jadi tahu informasi tentang Jepang," kata Rama Sari Holenty, Marketing Promotion Manager Japon Japanese Coupon Book for Indonesian Travelers, di Citywalk Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Uniknya, pameran yang menampilkan acara yang berhubungan dengan kebudayaan Indonesia yang ditampilkan oleh orang Jepang dan kebudayaan Jepang ditampilkan oleh orang Indonesia.

Pameran ini, sebagai bentuk hubungan kerjasama Indonesia dengan Jepang yang berlangsung selama 60 tahun.

Sementara, menurut Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Sayoko mengatakan  kebudayaan Jepang dan Indonesia itu sama.

"Meskipun Jepang dan Indonesia berada di satu benua, dimana perjalanannya menempuh jarak tujuh jam menggunakan pesawat, selama tinggal di Indonesia Saya merasakan persamaan. Salah satunya, alamnya yang kaya, sama-sama negara yang mempunyai gunung merapi dan dalam perasamaan kebudayaan yang unik," ungkap beliau yang Memakai pakaian tradisional, Yukata.

Pada Japon Japan Fair 2018, para pengunjung mendapatkan hiburan seperti kebudayaan, lalu ada berbagai booth dari produsen produk makanan seperti, ikan Sidat Unagi Kabayaki, Japanese Cheese Cake Dore Le Tao, Japanese Sake Tasting, Teh Jepang Itoen.

Selain itu, para pengunjung  juga bisa berfoto sembari mencoba memakai pakaian tradisional Jepang, yaitu Yukata. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

Jimly Asshiddiqie Ketum ICMI (Foto: Teropong Senayan)

Senin, 22 April 2019 - 19:30 WIB

Jimly: Sebaiknya Jokowi-Prabowo Bertemu Silaturahmi

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie menganjurkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk…