Istri Duta Besar Jepang, Tertarik dan Cinta Kebudayaan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Januari 2018 - 17:24 WIB

 Ishii Sayoko, Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, (Foto Dije)
Ishii Sayoko, Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memiliki budaya yang beragam dan destinasi wisata yang indah, membuat Indonesia semakin terkenal di berbagai negara bahkan di mata seorang pejabat luar negeri. Hal ini, disampaikan oleh Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Sayoko yang mengatakan dirinya tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

"Saya daj suami saya ditetapkan di Indonesia sejak tahun lalu, tepatnya bulan April jadi, sudah 10 bulan di Indonesia. Selama di sini, Saya bertemu dengan orang Indonesia yang ramah-ramah. Dan, saat itu Saya tertarik dengan kebudayaan Indonesia," kata Ishii Sayako dalam pembukaan Japon Japan Fair 2018 di Citywalk Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, walaupun jarak dari kedua negara ini berjauhan dan terletak di benua yang sama, tidak ada perbedaan di antara ke dua negara tersebut malahan, memiliki kebudayaan yang sama dan unik.

"Meskipun Jepang dan Indonesia berada di satu benua, yang perjalanannya menempuh hingga tujuh jam, Kami memiliki persamaan satu sama lain. Seperti, memiliki alam yang sama-sama kaya, negara yang memiliki gunung merapi dengan begitu menunjukkan adanya persaman dan kebudayaan yang unik,"  ujarnya yang juga memakai Yukata, yaitu pakaian tradisional Jepang.

Dengan adanya sosial media yang menjadi salah satu media untuk mempromosikan serta memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan Indonesia, Ia pun mengajak untuk mengenalkan budaya dan patriwisata Indonesia ke Jepang.

"Jadi, jangan hanya melalui sosial media saja. Jika ada kesempatan, bisa berkunjung ke Jepang silhakan kenalkan kebudayaan Indonesia di Jepang," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI pastikan narasi ini hoax

Rabu, 24 April 2024 - 15:35 WIB

BRI Pastikan Hoax Berita Uang Nasabah Hilang Akibat Bansos Saat Pemilu

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali diterpa hoax. Itu dipastikan narasi di media sosial tidaklah benar.

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Kusnanto Saidi

Rabu, 24 April 2024 - 12:05 WIB

Salah Sebut Data LHKPN Kusnanto Saidi, Ini Kata Pengamat

Muncul pemberitaan Direktur RSUD Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi Dr. dr. Kusnanto Saidi, MARS yang tidak melaporkan harta kekayaan dalam 2 tahun terakhir. Menyikapi hal tersebut, pengamat…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…