Ricky Putra Globalindo Operasikan Pabrik Baru di Tegal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Januari 2018 - 08:58 WIB

PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) telah mengoperasikan pabrik yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. Pabrik baru hasil relokasi dari pabrik sebelumnya yang berada di Bogor ini berkapasitas hingga 5 ribu lusin perbulan.

"Tahap awal, kapasitas produksi belum maksimal, karena masih tahap percobaan. Pabrik hasil relokasi dari Bogor ini memiliki kapasitas produksi hingga 5.000 lusin per bulan," kata Direktur Ricky Putra Globalindo, Tirta Heru Citra kepada pers di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Masih minimnya produksi pabrik tersebut, membuat penyerapan pekerja baru sebanyak 100 orang. Bila sudah beroperasi penuh pabrik yang menelan investasi sebesar Rp1 miliar ini dapat mempekerjakan 300 orang.

Status pabrik Tegal Ricky Putra adalah sewa selama tiga tahun. Guna mendukung operasional pabrik, Ricky Putra memanfaatkan mesin produksi pakaian dalam cadangan sebanyak 300 unit yang diambil dari pabrik lama di Bogor.

Selain di Tegal, Ricky Putra tercatat mempunyai dua pabrik lain. Lokasinya berada di Cicalengka, Bandung dengan kapasitas produksi mencapai 60.000 bales yarn per tahun serta pabrik yang berlokasi di Bogor yang mampu memproduksi 30.000 potong pakaian dalam pria.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Ist)

Kamis, 09 April 2020 - 13:00 WIB

Kurangi Konsumsi Gula untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Saat Virus Korona

Berbagai cara dianjurkan oleh para pakar kesehatan untuk membentengi diri saat pandemi korona. Salah satunya adalah membatasi konsumsi gula untuk menjaga imunitas tubuh. Dokter spesialis penyakit…

Mastuki Kepala Pusat Registrasi Sertifikasi Halal, BPJPH

Kamis, 09 April 2020 - 12:20 WIB

WFH, Dari Rumah Kembali Ke Rumah

Sebagai PNS (Aparatur Sipil Negara, ASN), ia bertanggung jawab dalam pelayanan umat. Tak jarang tugas keluar kota dijalaninya tiap pekan, kerap dalam sebulan beberapa kali harus meninggalkan…

Galaxy S20 Bawa Angin Segar Untuk Fotografi dengan Sensor Beresolusi Tinggi

Kamis, 09 April 2020 - 12:00 WIB

Tips Tetap Sehat Selama #DirumahAja Bersama Samsung Galaxy S20

Di tengah kondisi social distancing yang mengharuskan masyarakat untuk bekerja, belajar, dan melakukan rutinitas harian dari rumah, kesehatan merupakan hal terpenting yang harus terus dijaga…

Ilustrasi Industri Baja

Kamis, 09 April 2020 - 11:45 WIB

Gairahkan Ekonomi Ditengah Covid-19, Indonesia Ekspor Baja ke Amerika Serikat

Untuk menggeliatkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19, Indonesia mengekspor baja ke sejumlah negara di antaranya Amerika Serikat karena menurunnya utilisasi produk tersebut di pasar domestik.

Ilustrasi Jemaah Umroh Indonesia (ist)

Kamis, 09 April 2020 - 11:45 WIB

Kamis 9 April, 58 Jemaah Umrah Indonesia Dipulangkan Saudi, Pemerintah: 4 Orang Lainnya Tertahan Masih Dirawat

Saat ini, ke-58 jemaah tersebut masih berada di hotel mereka masing-masing. Sebanyak 14 orang ada di Jeddah, 38 orang ada di Makkah, dan 6 jemaah di Madinah. Mereka diberangkatkan oleh 16 Penyelenggara…