Menperin Tantang PT Inka Selesaikan Proyek Pengadaan LRT Dalam Waktu 15 Bulan

Oleh : Ridwan | Kamis, 18 Januari 2018 - 15:30 WIB

Pembangunan LRT (Ist)
Pembangunan LRT (Ist)

INDUSTRY.co.id - Madiun, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menargetkan proyek pengadaan Light Rail Transit (LRT) yang dikerjakan oleh PT Industri Kereta Api (Inka) (Persero) dapat selesai dalam kurun waktu 15 bulan.

"Ini targetnya cepat, dalam kurun waktu 15 bulan kita harapkan PT Inka mampu menyelesaikan kepercayaan nasional ini," ujar Airlangga saat acara MoU Kontrak Pengadaan Sarana LRT Jabodebek di Kantor Inka, Madiun, Kamis (18/1/2018).

Hal ini menyusul telah ditandatanganinya kontrak kerja proyek pengadaan LRT oleh PT Inka sebesar Rp3,9 triliun.

Adapun kontrak tersebut untuk 31 rangkaian kereta (train set) LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek).

Sementara itu, Direktur Utama PT Inka Budi Noviantoro mengungkapkan, pembangunan LRT Jabodebek merupakan salah satu proyek strategis pemerintah dalam rangka untuk memberikan kemudahan dan kecepatan transportasi kepada masyarakat.

Untuk pengerjaan LRT yang menghubungan Jakarta Bogor Depok Bekasi ini, PT INKA (Persero) sudah mendapat dukungan keuangan sebesar Rp 4,050 Triliun dari 3 sindikasi perbankan yakni dari PT BNI (Persero) Tbk, PT SMI (Persero) dan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia.

Proyek LRT ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya PT INKA (Persero) juga dipercaya untuk menjadi penyedia sarana LRT di Palembang, Sumetera Selatan sebagai moda transportasi pendukung Asian Games 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (ist)

Senin, 06 Juli 2020 - 08:11 WIB

Tolong Catat! Jokowi: Tatanan Hidup Baru Ini Bukan untuk Mengekang, Tapi untuk Kesehatan Kita Bersama

Presiden Joko Widodo (Jokowidalam sebuah postingan di platform sosial media Facebook miliknya @Presiden Joko Widodo, Minggu (5/7) menjelaskan bagaimana masyarakat berperilaku dalam tatanan hidup…

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Senin, 06 Juli 2020 - 08:10 WIB

Hadapi New Normal, Satgas Yonif 125/Simbisa Himbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, Satgas Yonif 125/Simbisa tetap berupaya memberikan edukasi dan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan…

DKI Jakarta (Ist)

Senin, 06 Juli 2020 - 07:50 WIB

Hasil Survei: Mayoritas Warga DKI Jakarta 'Pede' Tak Akan Tertular Virus Corona

Pakar sosiolog bencana Nanyang Technological University (NTU) Singapura Sulfikar Amir mengatakan, hasil survei yang dilakukan NTU bersama organisasi Lawan Covid-19 menunjukan mayoritas warga…

Tim Komunikasi Covid-19 Dokter Reisa

Senin, 06 Juli 2020 - 07:40 WIB

Simak! Dokter Reisa Ungkap Cara Pakai Masker Agar Terhindar dari Penularan COVID-19

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, memakai masker menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penularan.

Bantuan Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Senin, 06 Juli 2020 - 07:05 WIB

Menko Polhukam dan Menteri BUMN Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Berbagai bantuan terus mengalir di tengah pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyalurkan berbagai kebutuhan untuk mendukung upaya…