Rilis Produk Baru, Blackberry Jarvis: Keamanan Pintar Kendaraan

Oleh : Dina Astria | Kamis, 18 Januari 2018 - 09:00 WIB

John Chen, CEO Blackberry, memperkenalkan Blackberry Jarvis.(Dok. Blackberry)
John Chen, CEO Blackberry, memperkenalkan Blackberry Jarvis.(Dok. Blackberry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan perangkat lunak, Blackberry baru-baru ini merilis produk barunya. Dalam ajang North American International pada Senin kemarin (15/1), Blackberry memperkenalkan Blackberry Jarvis, sebuah perangkat lunak untuk keamanan siber yang transformasional.

"Jarvis adalah sebuah produk terobosan terbaru bagi para OEM, karena untuk pertama kalinya mereka memiliki visibilitas yang lengkap, konsisten, dan mendekati real-time dalam melihat postur keamanan seluruh basis kode kendaraan, serta wawasan dan pembelajaran mendalam, yang diperlukan untuk memprediksi dan memperbaiki kerentanan, memastikan compliance, dan tetap satu langkah di depan dari segala kemungkinan tindak kriminal." Ujar John Chen, Executive Chairman dan CEO Blackberry.

Blackberry pada awalnya memasarkan solusi ini untuk para produsen mobil yang masih mengandalkan piranti lunak untuk rantai pasokan supply chain yang kompleks dan rumit. Hal ini menjadi tantangan bagi para produsen mobil dan contoh kasus yang dapat diselesaikan saat ini oleh Jarvis.

BlackBerry juga mengumumkan bahwa Jarvis dapat digunakan untuk segmen industri lainnya, seperti kesehatan, otomasi industri, dirgantara, dan pertahanan disebut sebagai beberapa contoh industri yang memerlukan kebutuhan mendesak akan produk seperti Jarvis.

Jarvis, yang dikembangkan melalui pengalaman, keahlian, dan teknologi BlackBerry Limited akan kemanan siber, dapat memindai dan memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dalam hitungan menit, dimana pemindaian manual memerlukan lebih banyak ahli dan akan memakan waktu yang yang jauh lebih lama.

Dengan penggunaan berdasarkan pay-as-you-go, Jarvis disesuaikan untuk kebutuhan unik setiap OEM dan keseluruhan rantai pasokan perangkat lunak mereka. Setelah dimulai, produsen mobil akan memiliki akses online terhadap Jarvis dan dapat memindai sejumlah berkas biner pada setiap tahap pengembangan perangkat lunak. Hal ini termasuk kemampuan untuk mengevaluasi perangkat lunak baru yang sedang dipertimbangkan serta kemampuan untuk menilai perangkat lunak yang sudah ada dan tengah diproduksi. Setelah dipindai, tim pengembang memiliki akses langsung untuk melihat hasil tersebut melalui dasbor, yang mudah digunakan, dengan peringatan dan saran khusus.

Hingga saat ini produk Blackberry Jarvis telah terbukti dan diuji dengan beberapa produsen mobil terbesar di dunia, yaitu Jaguar Land Rover.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TNI AU Dirikan Posko Satgasud Di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Di Lapangan Andi Djemma Kabupaten Luwu

Kamis, 09 Mei 2024 - 06:43 WIB

TNI AU Dirikan Posko Satgasud Di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Di Lapangan Andi Djemma Kabupaten Luwu

- TNI Angkatan Udara mendirikan Pos Komando (Posko) Satuan Tugas Udara (Satgasud), bertempat di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana yang di pusatkan di Lapangan Andi Djemma, Kabupaten Luwu,…

Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

Kamis, 09 Mei 2024 - 06:12 WIB

Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

Sebanyak 12 perwakilan personel dari unit kerja terkait di Bakamla RI turut serta menghadiri kegiatan Lokakarya dalam rangka Persiapan Operasi Gannet-8. Kegiatan berlangsung selama dua hari…

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…