Tenggak Oplosan, 3 Orang Bonek Tewas di Subang

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 07 Januari 2017 - 20:35 WIB

Kantor PSSI di area Gelora Bung Karno, Jakarta. (Adek Berry/AFP)
Kantor PSSI di area Gelora Bung Karno, Jakarta. (Adek Berry/AFP)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Tiga Bonek (suporter sepak bola dari Surabaya, Jawa Timur) meninggal dunia yang diduga akibat mengonsumsi minuman keras oplosan di tengah perjalanan wilayah Kabupaten Subang menuju Kongres PSSI di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2017).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya tiga suporter bola meninggal dunia di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pagaden, Kabupaten Subang.

Ia menuturkan insiden itu bermula ketika rombongan Bonek berjumlah 21 orang hendak berangkat ke Bandung melewati jalur Pantura dalam rangka mendukung Kongres PSSI.

Mereka berangkat dari Surabaya 4 Januari 2017 dengan ikut menumpang kendaraan orang lain hingga akhirnya tiba di Subang, Jumat (6/1/2017), kemudian dijemput oleh Singgih suporter Viking Kabupaten Subang.

"Pada malam Sabtu suporter Bonek bersama Singgih mengonsumsi alkohol 70 persen dicampur dengan sprite dan air kelapa," katanya.

Yusri menyampaikan rombongan Bonek tersebut kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandung dengan diantar oleh Singgih menggunakan mobil bak terbuka.

Tiba-tiba seorang suporter Bonek, Briyan Adam Virdaus mengalami keracunan, kemudian meninggal dunia, selanjutnya rombongan lain yang mengeluhkan serupa dibawa ke Puskesmas Pagaden untuk menjalani pemeriksaan medis.

"Selanjutnya rombongan ke Puskesmas Pagaden untuk memeriksakan saudara Briyan dan kawan-kawan yang mengalami keracunan," katanya.

Selain Briyan, korban lainnya Rudi (23) meninggal dunia, selanjutnya Hasrul (22) semuanya warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain korban jiwa, kata Yusri, tercatat lima orang masih dalam penanganan medis, sedangkan sisanya diamankan di Markas Polsek Pagaden.

"Dalam penanganan medis sebanyak lima orang dan sisanya diamankan sementara di Polsek Pagaden," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lahan persawahan yang siap panen

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:57 WIB

Kabupaten Bogor Panen Raya Padi di Tengah Corona

Kementerian Pertanian (Kementan) terus membantu peningkatan produksi beras di Kabupaten Bogor. Di antaranya melalui terobosan dengan menerapkan program peningkatan produksi dan produktivitas…

Pasien Suspect Virus Corona (Liputan6.com)

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:45 WIB

Kogasgabpad Benarkan Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia

Dua pasien Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet meninggal dunia pada Minggu, berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Wisma Atlet, Jakarta. .

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:51 WIB

Sembuh dari Corona, Wawako Bandung Yana Mulyana: Alhamdulillah Terimakasih Dokter dan Tenaga Medis

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yana Mulyana kepada KompasTV yang ditayangkan secara langsung pada Minggu…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:00 WIB

Ketua MPR Desak Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Pada Sektor Tanaman Pangan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah agar segera memberi perhatian khusus pada sektor tanaman pangan. Ditengah proses kerusakan pada sektor ekonomi global saat ini, tantangan…

Dukung Industri Fiber Infrastruktur FiberStar Meresmikan Kantor Regional di Palembang

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:00 WIB

Industri Telekomunikasi Bergerak, FiberStar Gelar Jaringan di Palembang

Dalam rangka komitmen dan upaya peningkatan kualitas layanan terhadap pelanggan khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan, FiberStar meresmikan Kantor Regional Sumatera Selatan baru yang…