Tenggak Oplosan, 3 Orang Bonek Tewas di Subang

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 07 Januari 2017 - 20:35 WIB

Kantor PSSI di area Gelora Bung Karno, Jakarta. (Adek Berry/AFP)
Kantor PSSI di area Gelora Bung Karno, Jakarta. (Adek Berry/AFP)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Tiga Bonek (suporter sepak bola dari Surabaya, Jawa Timur) meninggal dunia yang diduga akibat mengonsumsi minuman keras oplosan di tengah perjalanan wilayah Kabupaten Subang menuju Kongres PSSI di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2017).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya tiga suporter bola meninggal dunia di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pagaden, Kabupaten Subang.

Ia menuturkan insiden itu bermula ketika rombongan Bonek berjumlah 21 orang hendak berangkat ke Bandung melewati jalur Pantura dalam rangka mendukung Kongres PSSI.

Mereka berangkat dari Surabaya 4 Januari 2017 dengan ikut menumpang kendaraan orang lain hingga akhirnya tiba di Subang, Jumat (6/1/2017), kemudian dijemput oleh Singgih suporter Viking Kabupaten Subang.

"Pada malam Sabtu suporter Bonek bersama Singgih mengonsumsi alkohol 70 persen dicampur dengan sprite dan air kelapa," katanya.

Yusri menyampaikan rombongan Bonek tersebut kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandung dengan diantar oleh Singgih menggunakan mobil bak terbuka.

Tiba-tiba seorang suporter Bonek, Briyan Adam Virdaus mengalami keracunan, kemudian meninggal dunia, selanjutnya rombongan lain yang mengeluhkan serupa dibawa ke Puskesmas Pagaden untuk menjalani pemeriksaan medis.

"Selanjutnya rombongan ke Puskesmas Pagaden untuk memeriksakan saudara Briyan dan kawan-kawan yang mengalami keracunan," katanya.

Selain Briyan, korban lainnya Rudi (23) meninggal dunia, selanjutnya Hasrul (22) semuanya warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain korban jiwa, kata Yusri, tercatat lima orang masih dalam penanganan medis, sedangkan sisanya diamankan di Markas Polsek Pagaden.

"Dalam penanganan medis sebanyak lima orang dan sisanya diamankan sementara di Polsek Pagaden," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.