Lima Bank KPR dengan Suku Bunga Rendah Per Januari 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 13 Januari 2018 - 10:45 WIB

Ilustrasi KPR
Ilustrasi KPR

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ada rencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah sebelum akhir bulan ini? Jangan langsung terburu-buru untuk mendatangi beberapa bank, tanpa ada persiapan dan informasi terbaru sama sekali.

Pembelian rumah melalui pembiayaan kredit perbankan kian populer dipilih orang ketika ingin membeli rumah pertama. Cukup menyiapkan uang muka sekitar 15% dari harga rumah, Anda langsung bisa menempati hunian idamannya.

Meski terlihat ringan dan mudah, namun pembelian rumah melalui skema KPR juga memiliki kekurangannya tersendiri. Salah satunya adalah ketika suku bunga meningkat dan debitur mulai kesulitan membayar angsuran yang membengkak.

Akibatnya, risiko kredit macet menghantui.Untuk itu, sangat penting melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR. Bank kerap kali menawarkan promo suku bunga rendah dalam rentang waktu terbatas. Berikut lima bank dengan penawaran suku bunga rendah per Januari 2018

1.CIMB Niaga

Saat ini, Bank CIMB Niaga memberikan promo KPR berbunga rendah yaitu 8,75% flat untuk tiga tahun pertama. Atau 9% tetap untuk lima tahun pertama.

2. Bank Central Asia (BCA)

Bank BCA melalui produknya KPR BCA menghadirkan fitur baru berupa “Angsuran Terencana”. Dengan fitur ini, nasabah terutama kaum milenial, bisa mendapatkan plafon kredit yang lebih besar atau angsuran awal yang lebih ringan dibanding angsuran pada umumnya.

Anda bisa mendapatkan suku bunga spesial tetap 7% selama 3 tahun pertama dan cap 8% untuk 3 tahun berikutnya (tanpa dana ditahan). Ada pula diskon provisi sebesar 50% dengan jangka waktu kredit minimal 8 tahun.

3. Panin Bank

KPR Panin adalah fasilitas kredit yang bisa dipergunakan untuk pembelian rumah, villa, ruko, rukan, apartemen, kavling dari perorangan, developer hingga agen properti dengan mudah dan aman.

Hingga 31 Januari 2018, Panin Bank mematok suku bunga KPR sebesar 6,99% selama tiga tahun pertama. Tiga tahun setelahnya, suku bunga naik tipis menjadi 7,99%.

Ada beberapa fasilitas yang diberikan dalam KPR Panin, diantaranya keleluasaan pembiayaan hingga 20 tahun, sehingga Anda akan lebih mudah dalam mengatur keuangan dan besarnya angsuran setiap bulannya.

4.  Bank HSBC

HSBC Home Loan memberikan fleksibilitas yang memungkinkan nasabahnya mengendalikan keuangan lewat beragam plihan suku bunga tetap, kemudahan pembayaran, pilihan take over, serta ragam pembiayaan.

Nikmati berbagai keuntungan tambahan untuk nasabah HSBC Advance, dengan penawaran suku bunga tetap kompetitif yakni:

   6,99% p.a. fixed 1 tahun

    7,99% p.a. fixed 2 tahun

Bank Muamalat

Bank Muamalat meluncurkan produk KPR iB Muamalat dengan suku bunga setara 5% di enam tahun pertama. Setelah itu, cicilan mungkin akan naik menyesuaikan naiknya pendapatan nasabah.

Untuk tenor pembiayaan lima tahun, angsuran tahun pertama sampai ketiga setara 5%. Untuk tahun keempat dan kelima bunga akan meningkat.

Sementara untuk tenor pembiayaan 10 tahun angsuran, tahun pertama sampai keenam setara 5%. Baru setelah menginjak tahun ketujuh sampai selesai, bunga akan meningkat.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Bank Muamalat adalah mereka bisa membiayai hingga 90% dari harga jual rumah. Dengan begitu, nasabah hanya perlu menyiapkan uang muka sebesar 10% dari harga rumah yang diinginkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Baliho Dico Ganinduto

Minggu, 28 April 2024 - 18:54 WIB

Viral Baliho Dico Ganinduto Gubernur Jateng, Ini Kata Pakar

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga…

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

Minggu, 28 April 2024 - 14:54 WIB

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia pada 22, 23 dan 24 April 2024. Khusus untuk Jakarta, para peserta berangkat melalui Bandara Soekarno…