Jelang Jabar 1, Masyarakat Sumbang Rp4,4 miliar Untuk Tb Hasanuddin-Anton

Oleh : Herry Barus | Kamis, 11 Januari 2018 - 08:37 WIB

Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin (Foto Istimewa)
Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Para anggota DPRD, kepala daerah serta pengurus PDI Perjuangan berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp4,4 miliar untuk kepentingan kampanye pasangan Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) di Pilgub Jawa Barat 2018.

Pengumpulan sumbangan untuk Pasangan Hasanah ini diinisiasi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait yang mewakili DPP PDI Perjuangan pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Hotel Horison Kota Bandung, Rabu (10/1/2017)

Rakerdasus tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) kepada seluruh pengurus dan kader PDIP dari 27 DPC PDIP se-Jawa Barat.

Maruarar Sirait atau Ara naik ke atas mimbar dan langsung memberikan semangat dan dorongan moril kepada Pasangan Hasanah.

Maruarar juga meminta seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP untuk berjuang memenangkan pasangan Hasanah yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Dia juga meminta para kader untuk bergotong royong dengan menyumbangkan pemikiran, tenaga maupun materi.

Ara sendiri 'memancing' peserta dengan menjadi orang pertama yang menyumbangkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk Pasangan Hasanah.

"Dua miliar ini berbentuk uang sebesar Rp1 miliar dan Rp1 miliar dalam bentuk atribut, kaos dan sebagainya. Ayo siapa lagi yang mau ikut nyumbang?" ujar Ara.

Ia kemudian mengabsen satu per satu anggota DPRD Jabar yang hadir dalam acara tersebut dan juga mengabsen sejumlah kepala daerah dari PDI Perjuangan dan langsung "menodong" mereka dengan pertanyaan "mau nyumbang berapa?".

Sejumlah anggota DPRD Jabar dan beberapa kepala daerah pun langsung menyebutkan angka atau nominal yang akan disumbangkan untuk dana kampanye pasangan Hasanah.

Adapun jumlahnya bervariasi, mulai Rp50 juta hingga Rp500 juta namun mayoritas anggota DPRD hanya menyumbang sebesar Rp50 juta dan Rp100 juta.

Selain itu, ada beberapa anggota DPRD Jabar yang menyumbang cukup besar, di antaranya anggota DPRD Jawa Barat yang juga Bendahara PDI Perjuangan Jabar Waras Wasisto yang menyumbang sebesar Rp250 juta.

Kemudian Bupati Majalengka Sutrisno juga menjadi penyumbang terbesar dengan angka Rp 500 juta.

"Luar biasa dalam 15 menit kita bisa mengumpulkan anggaran sebesar Rp4,4 miliar untuk biaya pemenangan pasangan Hasanah," kata Ara. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:15 WIB

Industri Manufaktur Sumbang Signifikan ke PMDN dan PMA

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong realisiasi dari komitmen para investor sektor industri yang telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.