Sembuh Cedera, Kompany Segera Balik ke Tim Inti

Oleh : Irvan AF | Jumat, 06 Januari 2017 - 11:17 WIB

Vincent Kompany (ANDREW YATES/Getty Images)
Vincent Kompany (ANDREW YATES/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, London - Kapten Manchester City Vincent Kompany kembali ke latihan tim inti untuk pertama kalinya sejak ia menderita cedera lutut pada November, namun pertandingan putaran ketiga Piala FA pada Jumat di kandang West Ham United terlalu dini untuk sang pemain bertahan.

Kompany (30) hanya dua kali tampil sebagai pemain inti Liga Inggris pada musim ini dan diganggu cedera betis, pangkal paha, dan paha pada tahun ini. Laporan media Inggris mengatakan bahwa ia memiliki 35 cedera terpisah sejak didatangkan City dari klub Jerman Hamburg pada 2008.

"Ia telah mulai berlatih sekarang namun ia tidak siap untuk bermain besok," kata manajer Pep Guardiola kepada para pewarta pada Kamis (5/1/2017).

Guardiola juga mengakhiri spekulasi mengenai pengunduran diri dininya setelah belakangan mengatakan kepada pewawancara bahwa ia telah mendekati akhir karir kepelatihannya dan proses mengucapkan selamat tinggal telah dimulai.

"Saya mengatakan pada wawancara bahwa saya tidak akan melatih ketika saya berusia 60 tahun. Namun rekan-rekan, saya masih berusia 45 tahun. Saya tidak akan pensiun dalam dua, tiga tahun," kata pria Spanyol itu.

"Saya mencintai pekerjaan saya dan saya berada di tempat sempurna untuk melakukan pekerjaan saya, khususnya di sini, di Inggris. Saya mulai bermain sepak bola sebagai pemain muda. Karir saya berada di lapangan. Saya ingin melakukan sesuatu yang lain dalam hidup saya." "Namun tidak dalam tiga, empat, lima, enam, tujuh tahun mendatang. Saya katakan 60-65 saya akan berhenti melatih. Namun saya tidak berpikir bahwa saya akan pensiun." Guardiola mengatakan bahwa ia tidak akan melakukan perubahan terhadap tim intinya untuk pertandingan Jumat di West Ham.

"Tidak ada (rotasi skuad). West Ham adalah tim Liga Inggris. Kami melakukan perjalanan tandang, itu berat. Saya ingin meneruskan kompetisi," ucapnya.

"Dari apa yang saya dengar, Piala FA merupakan sesuatu yang istimewa karena tim-tim kecil dapat mengalahkan tim-tim besar -- itulah mengapa ini menarik. Saya tidak sabar untuk itu."(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.