2017 Kamar Hotel di Bali Tambah 8.134 Kamar

Oleh : Herrry Barus | Jumat, 06 Januari 2017 - 04:44 WIB

Ilustrasi Januari 2017 Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Beroperasi
Ilustrasi Januari 2017 Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Beroperasi

INDUSTRY.co.id - Konsultan properti Colliers International menyatakan tingkat persaingan atau kompetisi sektor perhotelan di Bali dalam kondisi ketat terutama ditambahnya banyaknya pembangunan dan pengembangan hotel di provinsi tersebut.

"Seperti di banyak daerah lainnya, kompetisi hotel masih ketat, dengan pasokan hotel baru terus masuk ke pasar," kata Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto dalam paparan properti di Jakarta, Kamis.

Maraknya pembangunan hotel di Bali juga karena provinsi tersebut dinilai sebagai salah satu destinasi pariwisata utama di Republik Indonesia.

Berdasarkan proyeksi yang dilakukan Colliers International, pasar perhotelan di Bali diperkirakan menambah 8.134 kamar tambahan pada tahun 2017,kata Ferry Salanto.

Pasokan tersebut bakal didominasi oleh hotel empat bintang dengan total 4.604 kamar, yang diikuti 2.959 kamar hotel bintang lima, kemudian 571 kamar hotel bintang tiga.

Selain itu, ujar Ferry Salanto , bila tidak ada kebijakan yang dikeluarkan guna mengatur permasalahan itu, maka diperkirakan pasar perhotelan di Bali akan terus mengalami tingkat persaingan yang ketat.

Kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali pada Januari-November 2016 tercatat sebanyak 4,48 juta orang atau meningkat 23,52 persen dibanding periode sama tahun 2015 sebanyak 3,63 juta orang.

"Mereka datang dengan menumpang pesawat yang terbang langsung dari negara melalui Bandara Ngurah Rai sebanyak 4,48 juta orang dan sisanya 70.449 orang melalui pelabuhan laut," kata Kepala BPS Provinsi Bali Adi Nugroho di Denpasar, Selasa (3/1).

Dalam catatan Antara, Dinas Pariwisata Provinsi Bali menargetkan kunjungan wisman ke Pulau Dewata pada 2016 sebanyak 4,2 juta orang, sehingga selama 11 bulan itu sudah melampaui sasaran. Sementara target kunjungan wisman ke Bali pada tahun 2017 sebanyak 5,5 juta. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. CAR SOME INDONESIA (Carsome), sebuah perusahaan penyedia layanan jual beli mobil berbasis aplikasi digital.

Jumat, 21 Juni 2019 - 06:09 WIB

Carsome Diduga Melanggar Aturan dalam Praktik Bisnis Jual Beli Mobil

Masyarakat Peduli Hukum Teknologi Indonesia (MPHTI) melayangan aduannya ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait praktik jual beli yang dilakukan PT. CAR SOME INDONESIA (Carsome),…

Jenny Widjaja, selaku pendiri Paberik Mie tampak antusias menyambut pengunjung menikmati kuliner mie ayam sehat dan alami

Jumat, 21 Juni 2019 - 05:50 WIB

Waralaba Paberik Mie, Bisnis Sehat dan Aman

Bagi Anda pengunjung Pekan Raya Jakarta, JIExpo Kemayoran selain menikmati hiburan live musik, kurang pas tanpa menjajaki aneka kuliner disana. Dari bermacam aneka kuliner yang hadir disana,…

Volvo Trucks Indonesia memberi gebrakan baru bagi dunia truk di Indonesia, Volvo memperkenalkan inovasi terbarunya yang bernama Volvo Dynamic Steering.

Jumat, 21 Juni 2019 - 03:46 WIB

Volvo Trucks Hadirkan Inovasi Setir Mobil Anti Lelah

Volvo Trucks Indonesia memberi gebrakan baru bagi dunia truk di Indonesia. Pada demonstrasi produk di Sentul Kamis (20/6/2019). V

Pemenang Traveloka Experience

Kamis, 20 Juni 2019 - 23:16 WIB

Traveloka Xperience Hadir Tawarkan Ribuan Pengalaman Menyenangkan di Seluruh Dunia

Tahukah Anda bahwa kebutuhan hiburan dan gaya hidup orang Indonesia meningkat secara signifikan belakangan ini? Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sejak 2015 hingga 2017, secara…

Lion Air (Ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 22:00 WIB

Lion Air Mengajak Millennials Traveling Jelajahi Destinasi Indonesia

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini mengumumkan program promo yang bertemakan #wujudkanmimpiterbang untuk rute penerbangan domestik. Tarif spesial ini bertepatan…