2017 Kamar Hotel di Bali Tambah 8.134 Kamar

Oleh : Herrry Barus | Jumat, 06 Januari 2017 - 04:44 WIB

Ilustrasi Januari 2017 Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Beroperasi
Ilustrasi Januari 2017 Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Beroperasi

INDUSTRY.co.id - Konsultan properti Colliers International menyatakan tingkat persaingan atau kompetisi sektor perhotelan di Bali dalam kondisi ketat terutama ditambahnya banyaknya pembangunan dan pengembangan hotel di provinsi tersebut.

"Seperti di banyak daerah lainnya, kompetisi hotel masih ketat, dengan pasokan hotel baru terus masuk ke pasar," kata Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto dalam paparan properti di Jakarta, Kamis.

Maraknya pembangunan hotel di Bali juga karena provinsi tersebut dinilai sebagai salah satu destinasi pariwisata utama di Republik Indonesia.

Berdasarkan proyeksi yang dilakukan Colliers International, pasar perhotelan di Bali diperkirakan menambah 8.134 kamar tambahan pada tahun 2017,kata Ferry Salanto.

Pasokan tersebut bakal didominasi oleh hotel empat bintang dengan total 4.604 kamar, yang diikuti 2.959 kamar hotel bintang lima, kemudian 571 kamar hotel bintang tiga.

Selain itu, ujar Ferry Salanto , bila tidak ada kebijakan yang dikeluarkan guna mengatur permasalahan itu, maka diperkirakan pasar perhotelan di Bali akan terus mengalami tingkat persaingan yang ketat.

Kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali pada Januari-November 2016 tercatat sebanyak 4,48 juta orang atau meningkat 23,52 persen dibanding periode sama tahun 2015 sebanyak 3,63 juta orang.

"Mereka datang dengan menumpang pesawat yang terbang langsung dari negara melalui Bandara Ngurah Rai sebanyak 4,48 juta orang dan sisanya 70.449 orang melalui pelabuhan laut," kata Kepala BPS Provinsi Bali Adi Nugroho di Denpasar, Selasa (3/1).

Dalam catatan Antara, Dinas Pariwisata Provinsi Bali menargetkan kunjungan wisman ke Pulau Dewata pada 2016 sebanyak 4,2 juta orang, sehingga selama 11 bulan itu sudah melampaui sasaran. Sementara target kunjungan wisman ke Bali pada tahun 2017 sebanyak 5,5 juta. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.

ahli gigi (foto ilustrasi)

Senin, 23 September 2019 - 12:01 WIB

Tukang Gigi Se-Indonesia Tolak RUU KUHP

Jakarta - Penolakan terhadap draft RUU KUHP tidak hanya berasal dari kalangan akademisi dan kelompok masyarakat sipil, namun kalangan tukang gigi juga turut menolak draft perubahan peraturan…